Eden Hazard

Penyebab Mundurnya Zidane dari Real Madrid?

Gelandang Chelsea, Eden Hazard mengangkat trofi Piala FA usai pertandingan melawan Manchester United pada babak final Piala FA di stadion Wembley di London (19/5). Chelsea mengalahkan MU 1-0.
A A A

MADRID - Fakta baru mencuat terkait pengunduran Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Real Madrid. Nama bintang Chelsea, Eden Hazard, kini disebut-sebut jadi salah satu penyebab perginya Zidane dari Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, pekan lalu, Zidane membuat dunia sepakbola terkejut. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih Real Madrid setelah 2,5 tahun memangku jabatan tersebut.

Keputusan Zidane ini menimbulkan tanda tanya besar di berbagai kalangan. Pasalnya sang pelatih baru saja mempersembahkan trofi Liga Champions ke 13 untuk El Real.

Tak heran, banyak yang berpendapat bahwa keputusannya untuk mundur ini sulit diterima logika.Berbagai spekulasi pun mencuat. Ada yang menyebut Zidane telah mendapatkan klub baru yang akan menggajinya lebih besar daripada di Madrid.

Namun, ada yang menarik dalam penelusuran yang dilakukan media Inggris, The Sun. Terungkap sebuah fakta mengejutkan. Zidane disebut mundur dari jabatannya setelah berselisih paham dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengenai Eden Hazard.

Tak Dapat Restu

Zinedine Zidane berhasil membawa Real Madrid meraih trofi juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir. | AP PHOTO

Menurut laporan tersebut, Eden Hazard merupakan pemain yang sangat disukai oleh Zidane. Untuk itu ia berniat untuk membawa playmaker Chelsea itu ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini.

Namun rencana Zidane itu ditolak mentah-mentah oleh Perez. Perez kabarnya kurang suka dengan permainan Hazard sehingga ia menolak ide pembelian Hazard di musim panas ini.

Perbedaan pendapat ini kabarnya semakin intens dari hari ke hari. Pada akhirnya Zidane memilih mengalah dan mengambil jalan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Bukan Target Baru
Isu ketertarikan Madrid terhadap Hazard sejatinya bukan berita baru. Pasalnya pemain Timnas Belgia itu tampil apik bersama Chelsea dalam beberapa tahun terakhir sehingga menarik perhatian Zidane.

Musim ini Hazard punya catatan yang cukup baik bersama The Blues. Ia menorehkan 17 gol dan 7 assist dari semua penampilannya untuk Chelsea musim ini.

Kode:01
Sumber:liputan6.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...