Jelang Idul Fitri

Amin-Zainal Pantau Harga Kebutuhan Pokok

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Kamis (14/6/2018), atau H-1 Idul Fitri 1439 H, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE AK MM bersama Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin dan Sekdakota, Ir Bahagia Dipl SE turun ke sejumlah pasar tradisional di Banda Aceh.

Aminullah dan Zainal Arifin didampingi SKPK terkait ingin melihat langsung stok dan harga kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1439 H.

Wali Kota dan rombongan mengawali pemantauan di pasar daging Peunayong, tepatnya di Jl Twk Daudsyah (Depan SMP 9 Peunayong).

Tidak ada kenaikan harga daging, harganya masih stabil seperti meugang tahun lalu. Stok daging juga cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Banda Aceh.

Kemudian Aminullah lanjut ke pasar ikan yang berjarak sekitar 150 Meter dari Jl Twk Daudsyah. Kondisinya sama seperti di pasar daging, tidak ada kenaikan harga dan stok juga cukup untuk kebutuhan hari raya.

Dipasar ini, tampak Wali Kota berinteraksi dengan salah-satu difabel yang berjualan plastik didepan pasar ikan Peunayong. Sebagaimana diketahui, Pemko Banda Aceh beberapa waktu lalu telah memberikan bantuan kepada kaum disabilitas agar mereka mampu berdikari dan mandiri.

Wali Kota juga berkesempatan berbincang dan menanyakan langsung kepada sejumlah warga yang sedang berbelanja terkait harga kebutuhan pokok.

“Ibu Aminah ini dari Sukadamai, katanya tidak ada kenaikan yang signifikan. Cabe tidak naik, gula stabil, kelapa harganya Rp.5000, bawang naik sedikit, tepung stabil dan telur murah. Jadi tidak ada yang memberatkan,” ujar Wali Kota.

Usai memantau harga kebutuhan pokok, Aminullah juga memantau posko terpadu lebaran yang berlokasi di Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa.

Kedatangan Aminullah ke posko terpadu untuk memastikan kesiapan para petugas diposko posko dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan selama hari raya Idul Fitri.

Penulis:MKK
Kode:01
Sumber:Rilis
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...