Wali Kota Buka Manasik Haji

Diikuti 712 JCH Kota Banda Aceh

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHBimbingan Manasjik Haji
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Selasa (26/6/2018) membuka bimbingan manasik haji di Masjid Al Badar Gampong Kota Baru, Kecamatan Kuta Alam.

Sebanyak 712 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Banda Aceh mengikuti kegiatan yang digelar oleh Pemko yang bekerjasama dengan Kemenag Kota Banda Aceh ini. Dari 712 JCH Banda Aceh, rinciannya 299 JCH laki-laki dan 413 JCH perempuan.

Laporan yang disampaikan ketua panitia, Muzakkir MA, bimbingan manasik akan berlangsung selama 10 hari, dimulai tanggal 26 Juli dan akan berakhir 4 Juli 2018.

“Bimbingannya dua hari bimbingan di level kota yang digelar di Masjid Al Badar ini, dan delapan hari para JCH akan mengikuti bimbingan di level Kecamatan, lokasinya sudah kita tentukan,” ujar Muzakkir.

Lanjutnya, 712 JCH asal Banda Aceh nantinya akan diberangkatkan dalam empat kloter, yakni kloter 3 bergabung dengan JCH Aceh Besar, kloter 5 bergabung dengan JCH Aceh Besar, kloter 6 bergabung dengan kloter Aceh Tengah, Aceh Tenggara dan JCH Bener Meriah. Dan kloter 8 juga bergabung dengan JCH Aceh Besar.

Wali Kota saat membuka bimbingan manasik haji tahun 1439 H ini mengingatkan seluruh JCH bahwa kegiatan bimbingan manasik merupakan wadah persiapan diri jelang menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Wali Kota meminta para JCH benar-benar memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mendapatkan bekal pengetahuan tata cara ibadah haji, sehingga nantinya saat menjalankan ibadah akan berjalan lancar.

“Apa saja yang belum diketahui atau belum dipahami, silahkan ditanyakan kepada instruktur agar memudahkan dalam menjalankan ibadah haji nantinya,” pinta Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meminta para JCH menjaga kondisi kesehatan agar dapat mengikuti semua jadwal manasik dari awal hingga selesai.

“Saya tidak bosan-bosan mengingatkan ini. Rata-rata usia JCH diatas 50 tahun, kondisi fisik dan kesehatan harus dijaga. Jaga pola makan juga, agar mampu menjalani bimbingan manasik dengan baik, menjalankan ibadah haji dengan sempurna. Semoga saat kembali akan meraih predikat haji yang mabrur,” harap Aminullah.

Berikut lokasi bimbingan manasik JCH Banda Aceh di seluruh kecamatan:

Kecamatan Kuta Alam dipusatkan di Masjid Baiturrahman, Kampung Keuramat
Kecamatan Kutaraja dipusatkan di Masjid Bani Salim, Lampaseh Kota
Kecamatan Syiah Kuala dipusatkan di Masjid Darul Falah, Kampung Pineung
Kecamatan Banda Raya dipusatkan dipusatkan di Masjid Nurul Huda, Penjeurat
Kecamatan Meuraxa dipusatkan di Masjid Syec Abdurrauf, Blang Oi
Kecamatan Baiturrahman dipusatkan di Masjid Besar Pahlawan, Peuniti
Kecamatan Lueng Bata dipusatkan di Masjid Al-‘Ala, Cot Masjid
Kecamatan Ulee Kareng dipusatkan di Masjid Pango

Penulis:mkk
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...