Tingkatkan Kecintaan Kepada Alquran

MTQ Kecamatan Baiturrahman Segera Digelar

FOTO | ISTIMEWAMTQ Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Baiturrahman akan segera digelar.

Pembukaan MTQ ini direncanakan dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Jum’at malam (21/7/2018) di komplek Masjid Babul Jannah, Neusu Aceh.

Sekretaris panitia MTQ, Rusman menyampaikan sejauh ini sudah ada 160 peserta yang mendaftar dan memastikan diri mengikuti festival pemuliaan kitab suci Al-Quran ini.

“Sudah ada 160 Qari-qariah yang terdaftar dari 10 gampong dalam Kecamatan Baiturrahman,” ujar Rusman, Kamis (19/7/2018) di Kantor Camat Baiturrahman.

Katanya ada 6 cabang yang akan diperlombakan nanti, yakni Tilawah, Tartil, Tahfiz, Syarhil, Fahmil dan Kaligrafi.

Kepada para juara, panitia menyediakan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan.

Camat Baiturrahman, M Rizal SSTP ketika dikonformasi membenarkan event ini akan segera digelar. Katanya, sejauh ini panitia sedang merampungkan lokasi penyelenggaraan di masjid Babul Jannah.

“Iya benar, besok malam akan dimulai. Direncanakan akan dibuka langsung Pak Wali Kota. Panitia saat ini sedang merampungkan persiapan seperti dekorasi panggung utama dan menyiapkan peralatan pendukung lainnya,” ujarnya.

Kata Rizal, MTQ tingkat Kecamatan Baiturrahman digelar dalam rangka meningkatkan kecintaan warga kota terhadap Al-Quran, memahami kandungannya dan mengimplementasikannya dalam sendi-sendi kehidupan.

Kegiatan ini juga bagian dari menerjemahkan visi Wali Kota dalam mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Selain sebagai syiar, MTQ ini juga sebagai ajang seleksi mencari qari-qariah terbaik yang akan menjadi kafilah Kecamatan Baiturrahman pada MTQ tingkat Kota Banda Aceh yang akan digelar September nanti,” tutupnya.

Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...