Hadiri Rakernas Apeksi

Rombongan Banda Aceh Tiba di Tarakan

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

TARAKAN - Pemerintah Kota Banda Aceh memastikan diri menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosisasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) di Tarakan.

Peserta dari Pemko Banda Aceh saat ini susah tiba di Tarakan, Kalimantan Utara. Dipimpin Wakil Wali Kota, Drs H Zainal Arifin, rombongan tiba di Bandara Internasional Juwata, Tarakan pada Minggu (22/7/2018).

Zainal Arifin dan Istri, Hj Fauziah serta Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR disambut Wakil Wali Kota Tarakan, Khairul di ruangan VVIP Bandara Juwata.

Dalam rombongan, juga ikut sejumlah Kepala SKPK, yakni, Kadispar, Rizha MM, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota, Sofyanuddin, Kadispora, Hamdani, Kadis LHKKK, T Samsuar dan Kepala BKPSDM, Syahrullah.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM juga dijadwalkan hadir dan mengikuti semua rangkaian Rakernas Apeksi XIII Tarakan. Aminullah dijadwalkan tiba di Tarakan besok setelah melakukan pertemuan dengan Presiden RI, Jokowi di Istana Negara.

Rakernas Apeksi tahun 2018 di Tarakan di ikuti oleh 98 Pemerintah Kota di Indonesia. 98 Wali Kota anggota Apeksi hadir dan mengikuti Rakernas ini. Kegiatan ini dijadwalkan dibuka oleh Presiden RI, Jokowi tanggal 25 Juli nanti.

Agenda Rakernas kali ini membahas program kerja untuk tahun 2019. Rakernas tahun 2018 mengusung tema ‘Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengiptimalkan Potensi Daerah’.

Selain Rakernas, para istri Wali Kota juga akan mengikuti kegiatan Ladies Program. Seluruh anggota Apeksi juga mengikuti pameran Indonesia City Expo 2018 sebagai ajang promosi produk dan kerajinan daerah masing-masing. Banda Aceh sendiri sudah menyiapkan stand di lokasi Indonesia City Expo tahun 2018. Berbagai produk lokal karya pengrajin binaan Dekranasda Kota Banda Aceh siap ditampilkan pada pemeran ini.

Penulis:mkk
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...