Rakernas Apeksi Tarakan dibuka

Airin: Ayo Kita Maju Bersama

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHRakernas Apeksi
A A A

TARAKAN - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Ke XIII di Tarakan, Kalimantan Utara resmi dimulai. Rakernas ini dibuka oleh Dirjen Otda Kemendagri, Sumarsono di Aula Hotel Tarakan Plaza, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan ini diikuti 98 Wali Kota anggota Apeksi. Seluruh rangkaian kegiatan Apeksi ini dihadiri oleh 4100 peserta dari seluruh Indonesia. Selain Rekarnas, Apeksi juga dirangkai dengan kegiatan pawai budaya, pentas seni dan budaya, Indonesia City Expo yang memamerkan produk-produk unggulan masing-masing kota, ladies program, penanaman pohon dan city tour.

Pada seremonial pembukaan, Ketua Dewan Pengurus Apeksi yang juga Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany SH MH menyampaikan kota-kota anggota Apeksi memiliki semangat yang sama dalam membangun daerah.

“Mari kita maju bersama, tidak ada persaingan antar daerah. Masing-masing kota memiliki potensi, kalau ada kelemahan disini kita bisa saling carikan solusinya,” ujar Airin.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM yang ikut menghadiri pembukaan Rakernas Apeksi ini memiliki pandangan yang sama dengan Wali Kota Tangerang itu.

Kata Aminullah, sesuai dengan tema Rakernas Apeksi Tahun 2018 yakni ‘Penguatan Kerjasama Antar Daerah Dalam Mengoptimalkan Potensi Daerah’, forum ini harus mampu merumuskan program-program dalam rangka percepatan pembangunan.

“Banyak persoalan daerah dibahas dan dicarikan solusinya pada Rakernas Apeksi. Harapan kita akan menemukan program dan solusi terbaik dalam rangka percepatan pembangunan yang akhirnya bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aminullah.

Penulis:mkk
Kode:47
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...