Jelang PKA

Amin-Zainal Cek Kesiapan Stand Banda Aceh

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEHimage2
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM dan Wakil Wali Kota, Drs Zainal Arifin mengecek kesiapan stand milik Kota Banda Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Lampriet Banda Aceh, Senin (30/7/2018).

Ikut juga mendampingi Wali Kota, Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR dan sejumlah anggota Dekranasda Kota Banda Aceh.

Di stand yang akan digunakan untuk memamerkan produk unggulan, kesenian dan budaya Banda Aceh pada event PKA 7 ini, Amin-Zainal disambut Kadis Pariwisata Kota, Rizha MM yang memang berada dilokasi mengkoordinir persiapan stand jelang PKA 7.

Tampak sejumlah pekerja sedang merampungkan persiapan stand ini, baik interior maupun eksteriornya. Wali Kota beberapa kali terlihat memanggil Kadis Pariwisata dan meminta stand dapat dipercantik untuk menarik minat para pengunjung PKA. Wali Kota dan Wakilnya juga melihat desain yang telah disiapkan Dispar Kota untuk stand ini.

Sementara didalam stand, Ibu Nurmiaty AR juga mengecek kesiapan. Ketua Dekranasda Kota ini meminta stand memiliki space yang cukup untuk memamerkan produk lokal karya pengrajin binaan Dekranasda.

Sejauh ini, persiapan stand milik Kota Banda Aceh untuk event PKA di Taman Ratu Safiatuddin telah mencapai 90 persen.

Stand yang memiliki luas bangunan 12 x 12 meter ini didesain mulai dari pintu masuk dengan konsep modern tapi tetap kental dengan motif Aceh. Kemudian disamping stand disediakan Foto Corner untuk memberi ruang bagi pengunjung untuk berfoto dan selfie sebagai kenang-kenangan.

Stand milik Kota Banda Aceh juga menampilkan proses menenun kain. Mesin tenun tradisional dan cara bertenun nantinya akan ditampilkan disamping kiri stand.

Untuk menampilkan kesenian seperti tarian tradisional, stand ini juga memiliki sebuah panggung yang dinamakan pentas seni gemilang. Pentas ini berada didekat pintu gerbang utama stand.

Kemudian didalam stand, nantinya akan ditampilkan Banda Aceh tempo dulu dan Banda Aceh sekarang dalam bentuk karya fotografi. Tak ketinggalan, ditampilkan juga sejumlah produk-produk unggulan lokal karya para pengrajin Banda Aceh.

Penulis:mkk
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...