Aceh Besar

Canangkan Imunisasi MR

FOTO | Mariadi Imunisasi tiga anak secara simbolis oleh para medis pada pencanangan kampanye Imunisasi Measles dan Rubella tingkat Kabupaten Aceh Besar di SDN Unggul Montasik, Rabu (1/8/2018).
A A A

ACEH BESAR - Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mencanangkan kampanye Imunisasi Measles dan Rubella (MR) tingkat Kabupaten dilakukan Bupati Aceh Besar yang diwakili Plt Asisten I Pemkab Aceh Besar Drs Subki di SDN Unggul Montasik, Rabu (1/8/2018).

Pencanangan imunisasi MR ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Asisten I Drs Subki, Wakil Ketua DPRK Ansari Muhammad SPt MSi, Plt Kadis Kesehatan Lukman SKM, perwakilan Dinkes Aceh, Muspika Montasik, Kepala Pukesmas Montasik dr Desi Vera Buana dan perwakilan Unisef.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan imunisasi tiga orang anak secara simbolis oleh para medis.

Bupati Aceh Besar dalam samvutab tertulis yang dibacakan Plt Asisten I Pemkab Aceh Besar Drs Subki, mengatakan kampanye imunisasi MR merupakan kegiatan positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin MR.

Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Besar. "Untuk itu saya berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kampanye imunisasi MR dan berarti kita telah mendukung gerakan menciptakan generasi sehat dan berkualitas," ujarnya.

Sebelumnya Plt Kadis Kesehatan Aceh Besar, Lukman SKM MKes mengatakan, imunisasi MR diperuntukan bagi anak dari usia 9 bulan sampai 15 tahun yang dilaksanakan dari Agustus sampai September 2018 di setiap fasilitas kesehatan dan sekolah.

Untuk meningkatkan partisipasi anak-anak pada masa imunisasi MR, pihaknya sudah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi pada imunisasi MR ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus rubella. "Pelaksanaan imunisasi di Aceh Besar dengan sasaran 113.947 orang dengan menempatkan 1.300 pos pelayanan di gampong (desa-red) dan sekolah. Semoga imunisasi ini sukses dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas Lukman.

Penulis:Mariadi
Kode:01
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...