Aminullah Usman

Perkenalkan Cara Membuat Songket di PKA

FOTO | HUMAS PEMKO BANDA ACEH.
A A A

BANDA ACEH - Anjungan Kota Banda Aceh menjadi salah-satu daya tarik pengunjung di arena PKA 7, Taman Ratu Safiatuddin.

Pantauan di lokasi, pada hari pertama PKA Berlangsung, Senin (6/8/2018), para pengunjung berdesak-desakkan di sisi kiri anjungan. Mereka ingin melihat secara langsung proses pembuatan kain songket Aceh.

Pemerintah Kota Banda Aceh memang menempatkan satu unit mesin tradisional pembuat songket Aceh. Menariknya, proses pembuatan kain khas Aceh dengan cara tradisional ini dikenalkan langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM kepada para pengunjung.

Aminullah terlihat sangat bersemangat memperlihatkan cara membuat kain songket Aceh dan menjelaskan caranya kepada para pengunjung.

Kain songket ini merupkan produk unggulan Banda Aceh dan sudah mampu merebut pasar Nasional. Pada Indonesia City Expo Apeksi Tarakan, Kalaimantan Utara bulan Juli lalu, songket Aceh menjadi buruan pengunjung dan terjual habis di stand Kota Banda Aceh waktu itu.

Wali Kota memang sangat gencar mempromosikan produk unggulan, termasuk songket Aceh.

“Kualitasnya bagus, hanya saja kita perlu terus mempromosikan agar mampu bersaing di pasar. Kita harap dapat meningkatkan kesejahteraan pengrajin,” harap Aminullah.

Penulis:mkk
Kode:01
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...