Walikota Diminta Berikan Perhatian Serius Terhadap Pelaksanaan Syariat Islam

FOTO | ISTIMEWAAnggota DPRK Banda Aceh Zulfikar Abdullah, ST
A A A

BANDA ACEH - Anggota DPRK Banda Aceh Zulfikar Abdullah, ST, meminta kepada walikota Banda Aceh untuk memberikan perhatian serius di bidang pelaksanaan syariat Islam di kota Banda Aceh.

Hal itu penting kata Zulfikar demi mewujudkan Banda Aceh Gamilang dalam Bingkai syariat sesuai dengan visi dan misi walikota Banda Aceh.

Hal itu disampaikan anggota Fraksi PKS DPRK Banda Aceh Zulfikar saat membacakan pandangan akhir Fraksi PKS DPRK Banda Aceh terhadap Rancangan Qanun Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Banda Aceh Tahun Anggaran 2017, di DPRK setempat, Rabu (08/08/2018).

Pasalnya kata Zulfikar, pihaknya banyak mendapatkan masukan dari warga terkait mulai maraknya kegiatan-kegiatan yang menjurus kepada pelanggaran syariat Islam, kami meminta agar hal itu ditertibkan, kepada Satpol PPWH agar melakukan patroli rutin serta koordinasi dengan pihak-pihak terkait, misalnya dengan aparatur gampong dan tokoh-tokoh masyarakat, sehingga tempat-tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran syariat Islam bisa dicegah sejak dini.

“Seperti sebelumnya penggerebekan salah satu tempat karoke di Banda Aceh oleh pihak BNN Aceh karena diduga adanya penyalahgunaan narkoba ditempat tersebut. Akan tetapi dari hasil penggerebekan itu dapat diketahui bahwasanya ditempat tersebut juga terjadi pelanggaran syariat Islam berupa ikhtilat (bercampur baurnya laki-laki dan perempuan bukan mahram dalam satu ruangan), dugem dan khamar ( minuman keras),” lanjut Zulfikar.

Kode:01
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...