Mawardi Ali Optimis Siap

KONI Tinjau Venue PORA di Kota Jantho

FOTO | MariadiBupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Tim KONI Aceh dan KONI kabupaten/kota serta Pengprov Cabang Olahraga meninjau pembangunan venue yang akan digunakan untuk pelaksanaan PORA XIII 2018, di Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (11/8/2018).
A A A

ACEH BESAR - Tim Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh dan KONI kabupaten/kota bersama Technical Delegate Cabang Olahraga meninjau langsung pembangunan venue (tempat pertandingan-red) yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olah Raga Aceh (PORA) XIII, di Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (11/8/2018).

Ikut meninjau dalam delegasi tersebut, Ketua Harian KONI Aceh Kamaruddin Abubakar, Wakil Ketua KONI Aceh Ir Musa Bintang MM, Sekum KONI Aceh M Nasir didampingi Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Sekda Aceh Besar yang juga Ketua Umum Panitia Penyelenggara PORA XIII Drs Iskandar MSi, Kadisparpora Aceh Besar yang juga Ketua Harian PP PORA Ridwan Jamil SSos MSi, Sekum PP PORA T Dahsya K Putra MAP, dan sejumlah Kepala SKPK dijajaran Pemkab Aceh Besar bersama-sama meninjau kesiapan seluruh venue PORA yang dibangun di Kota Jantho.

Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar atau yang akrab disapa Abu Razak disela-sela meninjau venue, kepada wartawan, mengatakan pihaknya sangat berharap kepada panitia PORA, untuk dapat bekerja semaksimal mungkin dalam menyelesaikan venue hingga pelaksanaan pesta olahraga se-Aceh pada 18 November 2018 mendatang.

"Alhamdulillah, secara keseluruhan, pembangunan venue di Jantho Sport City (JSC) dan ditempat lainnya di Kota Jantho berjalan lancar. Meski ada beberapa fasilitas yang dikhawatirkan tidak dapat digunakan dan kita harap dapat segera dipacu penyelesaiannya," kata Abu Razak.

Menyangkut pembangunan venue, pihaknya meminta kepada kontraktor atau pengawas untuk lebih menggenjot lagi pengerjaannya mengingat waktu pelaksanaan PORA hanya tiga bulan enam hari lagi. “Memang ada beberapa venue yang harus digenjot baik waktu kerja, bahan-bahan maupun penambahan pekerja. Tapi Kita optimis. Apalagi kita lihat pemerintah Aceh Besar hari ini komitmen. Ada Bapak Bupati, Ketua PORA Aceh Besar, dan Kadispora Aceh Besar melihat langsung dilapangan dan berkoodinasi bagaimana persiapan. "Namun demikian, Kami satu bulan setengah kedepan akan datang kembali untuk melihat sejauh mana tindak lanjut venue-venue setelah kunjungan hari ini," ujar Abu Razak.

Optimis Siap
Menanggapi adanya keraguan tentang kesiapan venue PORA, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyatakan dirinya dan seluruh jajaran pemerintah setra panitia sangat optimis pembangunan venue akan siap tepat waktu. "Insya Allah, saya selaku Bupati Aceh Besar memberikan garansi bahwa ini akan siap dan dapat digunakan saat pembukaan PORA nanti," pungkas Mawardi dengan tegas.

Bupati Mawardi Ali, mengatakan dengan semakin dekat pesta olahraga terbesar di Aceh tersebut yang akan di pusat di ibukota Kabupaten Aceh Besar di Kota Jantho mulai 18 hingga 25 November 2018. Untuk memastikan kesiapan tersebut, dirinya terus memantau perkembangan kesiapan. Mulai dari segi konsumsi peserta, transportasi, hingga pembangunan venue olahraga yang berpusat di Jantho Sport City. “Pokoknya bulan 11 itu tidak ada tak tuk lagi, tidak perlu diragukan lagi pokoknya siap,” tegas Mawardi.

Selaku tuan rumah dalam menyelenggarakan PORA XIII, Pemkab Aceh Besar sudah menyiapkan berbagai kesiapan baik itu venue tentunya dan pemondokan atlet dari 23 kabupaten / kota di Aceh peserta PORA. Untuk itu, Aceh Besar akan terus berupaya semaksimal mungkin memastikan semua kebutuhan PORA tersedia dengan baiK. Mulai dari prasarana, sarana, transportasi, akomodasi hingga konsumsi selama PORA berlangsung. Tentu hal ini memang bukan pekerjaan mudah. Apalagi, dengan jumlah peserta yang mencapai 5.000 atlet yang akan bertanding di 29 cabang olahraga.

Meski begitu, Pemerintah Aceh Besar dan Panitia Penyelenggara (PP) PORA XIII tetap optimis bisa memberikan layanan terbaik. Apalagi, bagi Aceh Besar, pelaksanaan even ini bukan semata untuk urusan prestasi olahraga.

Mawardi juga mengatakan PORA XIII ini diharapkan menjadi PORA terbaik dari penyelengaraan PORA sebelumnya. "Bagi Aceh Besar PORA XIII 2018 harus sukses karena ini merupakan marwah dan martabat kami sebagai tuan rumah. Sedangkan bagi Provinsi Aceh dia menyatakan sebagai sprit,” kata Bupati Aceh Ir Besar Mawardi Ali di hadapan tim KONI Aceh, KONI kabupaten/kota danvpengprov cabang olahraga, di Meuligo Bupati Aceh Besar, Kota Jantho, usai peninjauan venue.

Pada kesempatan itu, Aceh Besar kata Mawardi juga membeberkan dalam pelaksanaan event empat tahunan PORA ini, ada lima kesuksesan yang ingin diraih yakni sukses tuan rumah, prestasi, administrasi, ekonomi dan sukses pemamfaatan JSC atau venue.

Mawardi juga berterima kasih kepada KONI Aceh dan kabupaten/kota serta pengprov cabang olahraga yang telah berkunjung ke Jantho untuk melihat langsung kemajuan persiapan PORA XIII, terutama kesiapan venue-venue di Jantho Sport City. “Kedatangan para tim KONI Aceh dan KONI se-Aceh serta Pengprov Cabang Olahraga semua tentunya menjadi motivasi dan semangat bagi kami,” kata Mawardi.

Pada peninjauan tersebut, tidak hanya dilihat venue, namun peninjauan juga dilakukan dengan melihat contoh tempat tidur yang akan digunakan untuk kebutuhan atlet. Begitupun, secara keseluruhan berbagai persiapan yang dilakukan Aceh Besar sebagai tuan rumah telah dilihat oleh tim KONI Aceh dan Kabupaten/kota serta Pengprov Cabang Olahraga.

Komentar

Loading...