Zulkifli Hasan

Akui yang Meminta Asman Abnur Mundur

FOTO | ISTIMEWAZulkifli Hasan
A A A

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengakui yang meminta Asman Abnur mundur dari jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB).

Permintaan Zulkifli kepada Asman sebelum Menteri Sekretaris Negara Pratikno kemarin mengungkapkan akan ada reshuffle kabinet terhadap Asman Abnur.

"Ya saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak Presiden agar enak lah semuanya," ujar Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Dengan demikian, lanjut dia, mundurnya Asman dari jabatan Menpan-RB bukan karena faktor kinerja. "Asman sudah menghadap Presiden, dan semua berakhir bagus, baik. Jadi mundur dari kabinet," ujar ketua MPR ini.

Pengganti Asman sebagai Menpan-RB adalah Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin yang sebelumnya menjabat Wakapolri. Tadi pagi, Presiden Jokowi telah melantik Syafruddin sebagai Menpan-RB.

Mengenai figur Syafruddin sebagai pengganti Asman, Zulkifli tidak mempersoalkan. "Itu teman juga. Sahabat kita. Baik," kata mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Bahkan, dia menilai Syafruddin memiliki prestasi yang bagus. "Saya kenal betul orangnya, profesional, tanggung jawab orangnya. Jadi kalau dia ditugaskan sudah sangat tepat," katanya.

Sekadar informasi, Asman merupakan politikus PAN, partai berlambang matahari terbit yang mendukung Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Kode:01
Sumber:sindonews.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...