Lima Figur

Calon Pengganti Jose Mourinho di Manchester United

FOTO | ISTIMEWAJose Mourinho
A A A

JAKARTA - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, sedang berada dalam tekanan. Hubungan yang kurang harmonis dengan manajemen, pemain, plus performa tak mengesankan bikin kursi Mourinho semakin panas.

Manajer asal Portugal dikabarkan tidak akur dengan Wakil Ketua Eksekutif, Ed Woodward. Friksi di antara keduanya berawal dari ketidakmampuan manajemen mendatangkan bek tengah anyar yang diinginkan The Special One pada bursa transfer musim panas.

Mourinho disebut-sebut menginginkan satu di antara Harry Maguire (Leicester City) dan Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur) berlabuh di Old Trafford. Namun, hingga bursa transfer Premier League ditutup, tak satu pun dari kedua pemain ini berseragam The Red Devils.

Selain itu, hubungan Mourinho dengan kapten tim, Paul Pogba, tidak harmonis. Rumor keretakan hubungan dua figur penting di Manchester United itu sudah terjadi sejak musim lalu.

Masalah bertambah karena Mourinho tidak senang dengan perangai kompatriot Pogba di timnas Prancis, Anthony Martial. Sikap indisipliner mantan pemain AS Monaco itu menjadi sorotan Mourinho.

Sementara dari segi performa tim, Manchester United belum meyakinkan. Anak asuh Mourinho takluk 2-3 dari Brighton & Hove Albion pada pekan kedua Premier League, akhir pekan lalu.

Kekalahan itu membuat masa depan Mourinho di Manchester United menjadi pertanyaan besar. Beberapa nama pun mulai dikaitkan sebagai suksesor pelatih berusia 55 tahun. Siapa saja mereka?

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino berhasil menyulap Tottenham Hotspur menjadi tim yang disegani di Premier League.

Zinedine Zidane

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine, Zidane, menjadi yang paling kencang dirumorkan bakal menggantikan Jose Mourinho.

Ryan Giggs

Pelatih Wales, Ryan Giggs, merupakan pemain legendaris Manchester United dan pernah menjabat sebagai pelatih sementara di sana.

Laurent Blanc

Laurent Blanc menjadi opsi apabila Jose Mourinho didepak berkat kesuksesan menjadikan PSG penguasa Ligue 1.

Antonio Conte

Mantan Manajer Chelsea, Antonio Conte, punya potensi untuk sukses bersama Manchester United.

Sumber:liputan6.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...