Pangkoopsau TNI-AU dan Ketua PIA AG Kunker ke Sabang

MEDIAACEH.COM | JALALUDDIN ZKYPangkoopsau I Marsda TNI Nanang Santoso, saat tiba di Banda Lanud Mus Sabang Kamis (30/08/18 disambut Walikota Sabang didampingi Danlnud MUS Letkol Pnb APU Tarigan
A A A

SABANG - Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsda TNI Nanang Santoso, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini D I/Koopsau I Ny Nanang Santoso beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lanud Maimun Saleh Sabang. Kamis (30/08/18)

Kedatangan Pangkoopsau yang ikut didampingi Aspers Koopsau I Kolonel Pnb Rudy Iskandar, Aslog Koopsau I Kolonel Tek Susanto, Askomlek Koopsau I Kolonel Djajaprawira, Kakum Koopsau Kolonel Sus Taufan Hendriawan, Kaku Koopsau Kolonel Adm Muhibbudin, Sahli Kolonel Pas Eka B. Suhartama dan Sahli Komsos Letkol Adm Drs.Moechlisin tiba di Lanud Sabang dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU.

Saat tiba di Sabang rombongan Pangkoop disambut Walikota Sabang Nazarudin, Wakil Ketua DPRK Ferdiansyah, Danlanud MUS Letkol Pnb A.P.U. Tarigan, Kapolres Sabang AKBP Syahrul SIK, Dandim 0112/Sabang diwakili Mayor Tatang E, Kajari Sabang diwakili Kasi Pidum Mawardi SH, Dansastrad 233 Letkol Lek Eryi Transito dan Palaksa Lanal Sabang Letkol Laut (PM) Ahmad Azhari.

Selain itu juga hadir Kepala Badan Pengusahaan kawasan Sabang (BPKS) Sabang Dr Drs Sayid Fadil SH MHum, Danfasharkan diwakili Letkol Laut T.V.S.P Simanjuntak, Danlanudal diwakili Kapten Laut (T) Iding Kusnadi dan Ketua MPU Sabang diwakili Zulhelmi.

Rombongan Pangkoopsau usai ramah tamah dengan Walikota Sabang pada pukul 13.00 WIB melakukan makan bersama di Rumah Makan Putroe Ijo, dan selanjutnya Pangkoopsau melakukan silaturahmi ke Kantor BPKS yang didampingi Kepala BPKS Sayid Fadhil.

Pada silaturahmi di Kantor BPKS Pangkoopsau kepada Wartawan mengatakan pihaknya mendukung sepenuhnya untuk memberi segala sesuatu yang dapat memajukan Sabang, seperti kebutuhan pengunaan Bandara Maimun Saleh Sabang, dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata ke Pulau paling barat Indonesia ini.

Sabang selain sudah terkenal dan juga akan menjadikan sebagai kawasan Pelabuhan bebas yang akan bersaing dengan Singapura, sehingga mulai sekarang Pemerintah Daerah dan BPKS harus siap menerima Investor yang nantinya akan menanamkan modalnya di Sabang. Itu belum lagi kunjungan wisata, yang dipastikan juga ikut meningkat mengunjungi Pulau Sabang.

“Sabang ini memang sudah terkenal tentang kewisataannya, dan kedepan Pemerintah Daerah dan BPKS dapat mempersiapkan diri dari sekarang untuk menampung Investor yang akan menanamkan modalnya di Pulau ini. Karena, Sabang akan menjadi kawasan Pelabuhan bebas sebagai saingan bagi Singapura, maka kami dari TNI AU tentunya ikut mendukung apa yang dibutuhkan Pemerintah Daerah dan BPKS," katanya.

Sementara itu Kepala BPKS Sayid Fadhil, memberikan apresiasi kepada Pangkoopsau yang telah mengunjungan kantor BPKS, dan itu merupakan salah satu dukungan TNI-AU terhadap pengembangan kawasan Sabang. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih atas segala dukungan termasuk kepada Dalanud MUS yang siap bekerjasama dengan BPKS.

“Kami tak menyangka bapak Pangkoopsau bersilaturrahmi ke kantor BPKS, ini merupakan penghormatan yang paling besar bagi kami. Kepada Danlanud MUS kami mengucapkan terima kasih yang telah selalu setia dan siap memberikan berbagai dukung untuk kemajuan Sabang,” kata Sayid Fadhil.

Sebelumnya dalam tatap muka dengan personil TNI AU Lanud MUS di Mako Lanud MUS Sabang Pangkoopsau menerangkan bahwa seluruh aset milik TNI AU yang ada di Sabang harus sudah tersertifikat supaya kedepan terhindar timbulnya permasalahan dengan masyarakat luas.

Kepada 120 Personil TNI AU Lanud Sabang ada sejumlah yang bertugas disini berstatus bujang lokal namun, harus dapat menahan diri dari hal-hal yang buruk dan juga menjalankan tugasnya dengan baik serta penuh tanggung jawab. Yang lebih penting lagi TNI AU wajib menjaga harga diri dengan menghindarkan dari perbuatan yang terkait dengan narkoba, pergaulan bebas dan kegiatan lainnya.

“Saya memaklumi bagi Personil yang berstatus lajang lokal, tetapi hal itu merupakan tanggung jawab Personil itu sendiri dengan tidak melakukan perbuatan yang tercela. Kasihanilah keluarga yang setiap saat setia menunggu dan berdoa, sehingga Personil yang bertugas disini dapat menjalankan tugas Negara dengan baik," ungkapnya.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:01
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...