Baitul Mal Aceh

Serahkan Bantuan untuk Lombok

FOTO | Humas BMASerahkan Bantuan
A A A

BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh (BMA) menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan tersebut disalurkan untuk meringankan beban para korban yang menimpa musibah di daerah tersebut.

Bantuan yang bersumber dari dana zakat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto melalui Badan Penanggulangan dan Bencana Aceh (BPBA) yang diterima langsung Kepala Pelaksana BPBA. H T Ahmad Dadek, Jumat (31/08/2018) di kantornya.

“Kita di Aceh selaku provinsi yang juga pernah terkena musibah bisa merasakan apa yang saudara kita rasakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut. Semoga bantuan kita dapat meringankan beban mereka,” ujar Muhammad Iswanto usai penyerahan bantuan tersebut.

Menurut Iswanto, ketika Aceh menimpa bencana Tsunami pada tahun 2004, NTB salah satu provinsi yang paling cepat mengirim bantuan untuk Aceh. Setelah terjadi Tsunami, pada hari kelima langsung tiba bantuan dari mereka.

“Banyak sekolah-sekolah di Aceh Besar yang mendapatkan bantuan dari NTB, maka kini saatnya kita juga bantu mereka,” Muhammad Iswanto.

Setiap tahun Baitul Mal Aceh selalu menganggarkan bantuan untuk korban bencana alam. Bantuan melalui senif gharimin ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam seperti kebakaran, gempa, dan beberapa musibah lainnya yang membutuhkan bantuan darurat.

Saat ini, menurut informasi dari BPBA, bantuan yang sudah terkumpul dari Aceh untuk dikirimkan ke Lombok mencapai Rp1 miliar lebih. Bantuan tersebut direncanakan akan disalurkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ke Lombok.

“Kami berterima kasih kepada Baitul Mal Aceh yang telah berpartisipasi dalam membantu gempa Lombok, ” kata Ahmad Dadek sebagai Koordinator Pemerintah Aceh untuk Bantuan Gempa Lombok.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:AcehBaitul Mal Aceh

Komentar

Loading...