Imam Nahrawi

Minta Roy Suryo Segera Kembalikan Barang Milik Kemenpora

FOTO | liputan6.comRoy Suryo
A A A

JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi meminta kepada Roy Suryo agar mengembalikan 3.226 unit barang milik negara (BMN) yang dibawa selama menjabat sebagai orang nomor satu di kementerian itu. Dia meminta agar Roy Suryo segera menyelesaikan hal tersebut agar tidak terjadi polemik yang berkepanjangan.

"Yang penting dikembalikan. Segeralah ditindaklanjuti dengan baik tanpa banyak polemik," kata Imam di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9/2018).

Dia meminta kepada Roy Suryo segera menyelesaikan dan mengembalikan aset milik negara. Sebab jika tidak, kata Imam pihaknya tidak dapat menyelesaikan laporan BPK.

"Ini saya berharap betul supaya diselesaikan agar tidak ada yang mengganjal pemeriksaan kita di masa yang datang," kata Imam.

Terkait berapa nominal barang yang belum dikembalikan, Imam tidak merinci. Namun, menurutnya, kurang lebih Rp 8-9 miliar. "Enggak sampai ratusan miliar. (Kira-kira) Rp 8-9 miliar," papar Imam.

Jawaban Roy Suryo
Dalam berbagai kesempatan, Roy Suryo membantah jika dirinya telah membawa sejumlah barang milik negara sejak tak lagi menjabat sebagai Menpora.

"Terhadap aset BMN Kemenpora sebanyak 3.226 unit yang disebut-sebutkan masih saya bawa? Padahal, tidak sama sekali," kata Roy Suryo.

Menurut Roy, tuduhan tersebut juga dinilai tidak logis. Dalam deretan barang-barang dimaksud Kemenpora yang masih belum dikembalikan, di sana ada peralatan rumah tangga berupa pompa air. Inilah yang menurut Roy sebagai tuduhan yang tak logis.

Komentar

Loading...