Mahasiswa USM

Silaturahmi dengan Wakil Bupati Aceh Besar

FOTO | Humas Setdakab Aceh BesarWakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melakukan silaturahmi dengan belasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah di Aula Pemkab Aceh Besar, Senin (17/9/2018).
A A A

ACEH BESAR – Belasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Kunjungan tersebut diterima Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Kesatuan Bangsa Drs Razali dan Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jakfar SP.

Pendamping mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Serambi Mekkah, Samsul Ikhbar SE MM didampingi para mahasiswa menjelaskan, kunjungan silaturahmi tersebut dimaksudkan untuk menyatakan dukungan mereka kepada Pemkab Aceh Besar, terutama dalam kaitan dengan program-program peningkatan syariat Islam, seperti instruksi shalat berjamaah dan kumandang azan di tengah-tengah masyarakat Aceh Besar.

Dalam pertemuan selama 60 menit tersebut, para mahasiswa secara bergantian menyatakan dukungan dan apresiasi mereka atas program keagamaan yang dijalankan Pemkab Aceh Besar. Pihak mahasiswa, menurut mereka, mendukung penuh, bahkan siap membantu mensosialisasikan kegiatan keagamaan sebagai syiar di tengah-tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan program islami yang dijalankan Pemkab Aceh Besar akan selalu diridhai Allah SWT dan didukung oleh seluruh komponen masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab sangat berterima kasih atas dukungan yang sangat tulus dan ikhlas dari mahasiswa tersebut. Ia bahkan mengajak semua pihak untuk sama-sama menjalankan syariat Islam secara kaffah di Bumi Serambi Mekkah ini. “Dukungan dan doa dari semua pihak, termasuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Serambi Mekkah ini sangat berguna, sehingga diharapkan umat Islam akan terus mendapat keridhaan dan kemuliaan dari Allah SWT,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab mengimbau warganya untuk mengabaikan soal edaran Kementerian Agama RI tentang aturan mengatur volume dan pengeras suara di masjid. Namun, Tgk Husaini A Wahab meminta masyarakatnya agar tetap melaksanakan aktivitas ibadah di masjid seperti biasa.

Wakil Bupati Aceh Besar yang akrab disapa Waled itu mengatakan, kebijakan yang dikeluarkan Menag tidak berlaku di daerah yang melaksanakan ajaran syariat Islam. Bahkan ia meminta warganya untuk mengeraskan kembali volume suara di setiap masjid. “Di Aceh Besar tak berlaku itu. Kita minta kepada seluruh desa untuk mengabaikan hal tersebut,” kata Waled di Aceh Besar, Kamis (13/9/2018).

Menurut Waled, Kemenag RI tidak ada hak mengeluarkan edaran tersebut. Apalagi menyangkut ajaran agama. Sebab, katanya, yang dibaca di masjid itu adalah kalimat tauhid yang harus didengar oleh masyarakat. Jika ada yang terganggu, berarti orang tersebut harus keluar dari Aceh Besar. “Kalau ada yang terganggu jangan tinggal di sini. Jadi, bukan kita yang harus tunduk pada mereka,” tegas Waled Husaini.

Wabup Aceh Besar juga mengajak warganya untuk menghentikan semua kegiatan saat azan berkumandang. “Saya mengajak warga untuk menghentikan semua kegiatan saat azan berkumandang, karena dengan memuliakan kalimat tauhid maka akan dimuliakan oleh Allah SWT orang tersebut. Kita tinggal di Aceh yang melaksanakan syariat Islam. Jika ada larangan seperti itu, jangan diikuti,” tegasnya.

Penulis:Mariadi
Kode:01
Rubrik:Aceh Besar

Komentar

Loading...