Berantas Narkoba

BNNK Sabang Rangkul Instansi Terkait

MEDIAACEH.COM | JALALUDDIN ZKY.
A A A

SABANG - Dalam rangka memberantaskan narkoba, pihak Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Sabang, melakukan Rapat Koordinasi dengan Dinas terkait dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, di Aula Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Sabang Rabu (19/09/18).

Pada kesempatan tersebut Kepala BNNK Sabang yang diwakili Sahril, menyampaikan dengan adanya program rehabilitasi yang kita laksanakan hari ini diharapkan kepada para pengguna narkoba, maupun masyarakat yang coba-coba mendekati narkoba agar, segera dapat menjauhi segala bentuk dan jenis narkoba, bagi yang telah terlanjur diharapkan menghubungi BNNK Sabang untuk dilakukan rehabilitasi.

Masyarakat diharapkan yang sempat terlanjur terlibat penggunaan narkoba kini bagi yang telah sadar agar dengan kesadaran sendiri yang sudah pulih supaya tidak mendekati lagi, dan menunjukkan jati diri sebagai masyarakat yang bersih terhadap narkoba, katanya.

Diinformasikan bahwa BNNK Sabang saat ini telah memiliki klinik pratama yang telah mendapat izin dari Pemerintah Kota Sabang dengan Nomor. 008/11.72/12.05/217 tanggal 1 Maret 2017.

"Untuk sementara ini kami dapat melayani rehabilitas rawat jalan, meskipun belum dapat kami layani rehabilitas rawat inap. Hal ini dikarenakan belum adanya ruangan untuk rawat inap di BNNK Sabang," sebutnya.

Diterangkan, Klinik bagi penyembuhan korban narkoba yang ada di BNNK Sabang hanya melayani permasalahan bagi penyalahgunaan narkoba, oleh sebab itu kepada masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan keberadaan Klinik tersebut untuk memulihkan korban narkoba maupun berkonsultasi tentang bahayanya narkoba.

Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang dikalangan masyarakat dan generasi muda dewasa ini kian meningkat, maraknya penyimpangan perilaku penyalahgunaan Narkotika dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa dikemudian hari.

Karena generasi muda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh yang disebabkan pengaruh narkoba sehingga, generasi muda tersebut tidak dapat berfikir jernih akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya tinggal kenangan.

Oleh karena itu, BNNK Sabang mengadakan kegiatan rakor seperti ini, bertujuan untuk menyelamatkan generasi muda yang salah satu jalannya adalah melalui program rehabilitasi.

Sebagaimana yang diamanatkan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika salah satu perhatian dan kepedulian pemerintah dalam menyelamatkan masyarakat dari pengaruh narkoba adalah melalui program rehabilitasi, terangnya.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:01
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...