Navigasi Sabang

Peringati Hari Menara Mercuar 2018

MEDIAACEH.COM | JALALUDDIN ZKYKantor Navigasi Sabang melaksanakan apel bendera dalam rangka memperingati Hari Mercuar yang ke 4 tahun 2018 Sabang, Senin (24/09/18). 
A A A

SABANG - Kantor Navigasi Sabang melaksanakan apel bendera dalam rangka memperingati Hari Mercuar yang ke 4 tahun 2018 Sabang, Senin (24/09/18).

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Kantor Navigasi Sabang A.Rahman,SH menyampaikan upacara bendera yang dilaksanakan pada setiap 24 September sebagai hari menara Mercuar yang telah ditetapkan pemerintah untuk diperingati.

Upacara bendera menara Mercuar yang ke-empat bermakna yang mendalam, karena menara Mercuar itu sebagai sebuah tanda keselamatan bagi setiap pelaut, tidak hanya keselamatan pengguna laut Indonesia tetapi juga internasional.

Betapa pentingnya fungsi menara Mercuar, untuk menjaga batas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sekaligus sebagai tanda keselamatan bagi pengguna laut didunia Ini, kata Dirjenhubla.

Ditanbahkan, selain sebagai tanda adanya daratan menara Mercuar juga dibangun dalam rangka memposisi arah kapal yang mlintas di laut khususnya wilayah laut indonesia. Maka, menara Mercuar dalam pemamfaatnya kian baik, dan terus berubah dalam memberi pelayanan kepada kapal yang melintas, sebutnya.

Bagi petugas penjaga menara Mercuar, diberikan penghargaan sebagai jasa dan hormat petugas serta untuk meningkatkan semangat dalam menjalankan tugasnya. Selamat bertugas dan Perhubungan Laut semakin jaya.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:01
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...