Daftar CPNS 2018 Tapi Situsnya Lemot? Ini Jawabannya

A A A

JAKARTA - Banyaknya orang yang mengakses situs pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) membuat prosesnya lama alias lemot. Hal itu pun tak ditampik Kepala Badan Kepagawai Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

Bima mengatakan, situs lemot karena jaringan Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) tak mampu menampung akses dari peserta. Situs pendaftaran CPNS sscn.bkn.go.id terhubung dengan Dukcapil untuk mensinkronkan data pelamar.

Meski demikian, Bima mengatakan, masalah tersebut telah diatasi. Dia berharap, situs pendaftaran sudah lancar hari ini.

Ketika pertama kali mereka buat akun itu adalah jaringan yang digunakan jaringan Dukcapil, kemarin itu bandwidth-nya belum dibesarkan banyak bottle neck. Tapi tadi malam sudah dibesarkan 4 kalilipat sehingga tidak masalah lagi. Saya kira mudah-mudahan nggak ada masalah," kata dia di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Lebih lanjut, bandwidth sendiri merupakan ukuran konsumsi transfer data antara server dan client dalam waktu tertentu.

Bima melanjutkan, supaya situs tak lemot kapasitas bandwidth dibesarkan baik untuk Dukcapil dan di sscn.bkn.go.id. Untuk Dukcapil, kapasitasnya dinaikkan sampai 5 kalilipat.

"Dukcapil kita lebarkan 10 mega byte/second sebelumnya 2 mega byte/second. Kita tingkatkan 5 kali lipat. Untuk sscn dari 2 mega byte/second jadi 4 mega byte /second mudah-mudahan cukup," tutupnya.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...