IKAPTK Aceh Besar

Bungkamkan Tim IKAPTK Provko

FOTO | ISTIMEWATim Sepak Bola Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Aceh Besar berhasil membungkam Tim IKAPTK Provko dalam laga ujicoba, di lapangan Sintetis Harapan Bangsa, lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (12/10/2018) sore, dengan skor 3-1 (0-0).
A A A

BANDA ACEH - Tim Sepak Bola Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Aceh Besar berhasil membungkam Tim IKAPTK Provko dalam laga ujicoba, di Lapangan Sintetis Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat (12/10/2018) dengan skor 3-1 (0-0).

Laga ujicoba dalam rangka menghadapi liga Pamong IV yang akan di gelar akhir tahun ini di Takengon, Tim Aceh Besar menurunkan pemain pemain mudanya seperti Amel, Ravvi, Indra, Gilang CS dan sang penjaga mistar gawang senior M Basir, Sedangkan dari kubu Tim Provko (Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh) di perkuat para pemain-pemain berpengalaman seperti Adel, Harsya, Amar, Heri, Mahdi, Kocik, Mirza dan kawan-kawan.

Sejak kick off dilakukan, Tim Provko menguasai permainan, berulang kali peluang peluang emas dari tim Provko berhasil di bendung oleh penjaga gawang Aceh Besar M Basir. Bahkan, beberapa kali tendangan dari dalam kotak penalti Aceh Besar yang berasal dari kaki Kocik berhasil di selamatkan hingga pada menit 40 tendangan Mahdi dari luar kotak penalti hampir membobol jaring yamg di kawal M Basir, nanun sayangnya peluang itu hanya mengenai mistar gawang dan hasil imbang tanpa kebobolan hingga jeda babak pertama.

Di babak kedua permainan apik dari tim Provko selalu menekan wilayah pertahanan Abes, namun beberapa kali serangan dan peluangnya dapat dibendung oleh para pemain bartahan Abes. Hingga akhir wasit meniupkan peluitnya hasil imbang tanpa kebobolan.

Karena hasil imbang, laga uji coba dilanjutkan dengan adu penalti yang di awali oleh tendangan kaki kanan Adel berhasil merobek gawang Abes, tendangan pertama tim Abes juga berhasil Di eksekusi dengan baik oleh penjaga gawang Abes M Basir yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Aceh Besar. Skor imbang 1-1 tidak bertahan lama, penendang kedua dan ketiga Provko berhasil diamankan oleh penjaga gawang Abes hingga akhir adu penalti di menangkan oleh Tim IKAPTK Aceh Besar dengan angka 3-1.

Usai laga, Heri Kapten Tim Provko mengatakan bahwa laga uji coba ini dilakukan untuk mempersiapkan tim dalam rangka menghadi liga Pamong IV tahun ini, kekalahan ini menjadi motivasi bagi kami untuk introspeksi para pemain dalam bertanding. Kita akui Aceh Besar tim tangguh, apalagi mereka memiliki penjaga gawang handal seperti M Basir yang memiliki pengalaman mental dalam adu penalti, kiper Aceh Besar ini memang sangat populer namanya di kancah liga Pamong Purna Praja Aceh.

Sementara Farhan, selaku manajer tim Aceh Besar menuturkan bahwa, Aceh Besar tahun ini menargetkan juara dalam liga Pamong IV. Kami tetap antusias walaupun Provko memiliki segudang pemain berpengalaman. Pun demikian, dalam laga uji coba tersebut, pihaknya belum menurunkan pemain senior seperti Sulaimi, Wanto, Abul, Firman dan Kamil. Ini laga ujicoba perdana sekaligus latihan pertama bagi pemain pemain baru kami untuk pembinaan fisik mereka. "Semangat tim Abes kali ini juga membara seperti semangatnya Aceh Besar dalam mensukseskan Pekan Olahraga Aceh atau PORA XIII yang akan di 18 November mendatang di Kota Jantho," pungkas Farhan AP yang juga Kepala BPBD Kabupaten Aceh Besar.

Penulis:Mariadi
Kode:01
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...