Dr Eni Samayati

Buka Kegiatan Penataran Bagi Pelatih Daerah

FOTO | Humas PORA XIII.
A A A

ACEH BESAR - Jantho Shooting Club (JSC) Perbakin Aceh Besar bekerja sama dengan Bidang Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI mengadakan kegiatan penataran bagi 30 pelatih daerah. Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari dibuka Asisten Deputi PTOK Kemenpora RI diwakili Dr Eni Samayati, di Aula KONI Aceh Besar, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (18/10/2018)

Erni dalam sambutannya saat membuka penataran tersebut diharapkan kiranya kedepan dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan pelatih untuk kemajuan olahraga ditanah air hingga kepelosok desa.

Menurut dia, untuk kemajuan olahraga tidak terlepas dari sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk itu."Untuk kedepan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh tingkat kabupaten/kota dapat mengajukan langsung ke Kemenpora RI tidak harus ada rekomendasi dari Dispora provinsi," ujar Eni Samayati.

Sementara itu Ketua umum KONI Aceh Besar diwakili Ketua bidang organisasi Drs Makmur Salim mengatakan, KONI Aceh Besar sangat mengapresiasi atas diadakan penataran oleh Kemenpora RI terhadap pelatih olahraga yang ada didaerahnya. "Kegiatan tersebut terobosan baru di Aceh Besar karena sangat jarang tingkat Kementerian jalin kerjasama dgn club olahraga yang ada di Aceh Besar,"ujarnya.
Menurut Makmur, dunia olahraga apa saja di tanah air selalu bergerak dan berubah sehingga butuh pembaharuan, namun hal itu tidak dapat terlaksana tanpa dukungan sarana dan prasarana yang dibituhkan untuk itu.

Ketua JSC Aceh Besar Muzakkir SH yang juga wakil ketua bidang umum KONI Aceh Besar menyebutkan, penataran yang berlangsung selama 3 hari 18 sd 20 Oktober 2018 diikuti oleh 30 orang unsur pelatih dan pengurus cub yang ada di Aceh Besar.
Kegiatan pelatihan yang dimaksudkan untuk lahirnya pelatih yang handal dan kompeten bertemakan, tertingkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya tenaga, keolahragaan, wujutkan prestasi olahraga Indonesia.

Laporan:Mariadi
Kode:01
Rubrik:Aceh BesarPORA XIII

Komentar

Loading...