120 Keluarga Rentan di Pidie Jaya Dapat Bantuan UEP

FOTO | HUMAS DINSOS ACEHCut Aja saat menyalurkan UEP.
A A A

PIDIE JAYA  - Dalam upaya meningkatkan dan pemerataan  kesejahteraan sosial, Dinas Sosial Aceh melalui Bidang Fakir Miskin menggelar kegiatan pelatihan, bimbingan sosial dan penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) untuk keluarga rentan di Kabupaten Pidie Jaya, Rabu (15/11/2018).

Sebelumnya Dinsos Aceh juga sudah melakukan dan akan melakukan hal serupa di kabupaten/kota lain di Aceh.

Adapun bantuan usaha yang disalurkan berupa usaha jualan kuliner, usaha home industri seperti pembuatan kue, usaha jualan kelontong, dan alat pertanian, kepada 120 keluarga rentan di kabupaten setempat.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Cut Aja Muzita menyampaikan, tujuan dilakukannya kegiatan serta penyaluran bantuan (UEP) untuk memotivasi masyarakat  keluarga rentan untuk dapat digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Agar keluarga tersebut bisa menjadi keluarga lebih mandiri secara ekonomi keluarga dan sumber dayanya," kata Cut Aja.

Kegiatan ini dibuka oleh Seketaris Dinas Sosial Pidie Jaya, Said Umar. Dalam sambutannya Said Umar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tujuan mulia untuk terpenuhinya kebutuhan dasar sehingga tercapai hidup yang layak.

Menurutnya, memang sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melaksanakan langkah-langkah seperti rehab sosial psikologi, jaminan sosial, dan pemberdayaan sosial.

"Pembinaan keluarga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan terhadap keluarga rentan dan keluarga bermasalah sosial," pungkas Said Umar. []

Kode:01
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...