Launching Aceh Qiuck Response

Safaruddin Minta Warga Cepat Melapor

47859beb-297d-45d8-a4d2-2f5455942b74
A A A

Banda Aceh - Unit Layanan Publik Aceh Qiuck Response pada Yayasan Advokasi rakyat Aceh (YARA) resmi di launching di Banda Aceh, Senin (3/12/18). Bersamaan, juga digelar diskusi publik dengan tema “Reformasi Percepatan Pembangunan di Aceh,”.

Hadir dalam acara itu, Koordinator YARA, Safaruddin, SH, Kepala BAPPEDA Aceh, Azhari, Kadis Penenaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Aceh, Ir. Iskandar,  Akademisi Unsyiah, Rustam Effendi dan Ir.Iskandar Syukri, MM, MT, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Aceh.

Safaruddin mengaku dengan hadirnya Unit Layanan Publik Aceh Qiuck Response, diharapkan semua persoalan masyarakat dengan mudah dapat di laporkan dengan cepat. Selama ini, pihaknya telah memberikan bantuan hukum pada masyarakat tampa tembang pilih.

“Kami hadir mendampingi untuk melakukan advokasi. Masalah hukum,ekonomi,kesehatan,sosial,pendidikan. Kami siap terjun ke masyarakat untuk membela mereka,” tegasnya.

Ir. Iskandar Syukri mengaku, langkah YARA yang menghadirkan aplikasi Aceh Quick Response adalah salah satu bentuk partisipasi masyarakat dalam mendukung pembangunan Aceh. Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat menyampaikan kondisi di sekitarnya, sehingga respon cepat dapat segera kita berikan. Sistem kerja Aplikasi Aceh Quick Response ini bukan tidak mungkin akan dapat meningkatkan kepercayaan investor.

“Dengan adanya aplikasi ini, partisipasi masyarakat dalam pembangunan kian meningkat, sekaligus semakin mendorong terciptanya sistem yang transparan di daerah kita. Dengan adanya keterbukaan itu, masyarakat akan bisa menentukan posisinya dalam memainkan peran untuk pembangunan daerah kita. Jika masyarakat aktif berpartisipasi, percepatan pembangunan tentu akan lebih mudah kita jalankan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin juga menyerahkan kunci rumah secara simbolis bagi warga kurang mampu asal Kota Sabang. Rumah itu merupakan berasal dana CSR dari YARA.

Rubrik:AcehNews

Komentar

Loading...