Babak Semifinal Liga Aceh 2018

Langsa United FC Kunci Satu Tiket ke Final

5c6345d0-3c37-4b4d-9811-8ea9e6ad0faa
A A A

Banda Aceh- Keseblasan Langsa United FC dari Kota Langsa menngunci satu tiket final Liga Aceh 2018. Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Persada FC Aceh Barat Daya 3-0 tanpa balas pada babak semifinal, di di Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhoong Raya, Banda Aceh, Senin (10/12/18) petang.

Tiga gol Langsa United FC diciptakan T Reza Pratama pada menit 47, disusul gol kedua oleh M Fachrizal pada menit 88 dan dua menit kemudian giliran Jamaluddin membobol gawang Persada FC Abdya dan bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Sebenarnya, pada babak pertama, Tim Persada lebih agresif melakukan penyerangan. Bahkan, beberapakan kali, tim asuhan Safrizal beberapa kali hampir membobol gawang Langsa United yang dikawal Rolas Divalo.

Namun, karena ketatnya penjagaan pemain Langsa Unitied, serangan yang dimotori Jamaluddin dan kawan-kawan selalu kandas.

Memasuki babak kedua, Tim Persada FC belum juga menghentikan serangan. Beberapa kali, arif Munandar Yusra dan kawan-kawan menciptakan peluang emas, namun tidak menjadi gol.

Sementara itu, Tim Langsa United yang terlihat sabar bertahan mampu melakukan seraangan balik dengan cepat. Berawal, dari kesalahan pemain belakang Persada FC menghalau bola, dimanfaatkan oleh winger Langsa United T Reza Pratama yang berhasil membobol gawang Abdiya yang dikawal Khairil Hafdiq.

Setelah ketinggalan satu gol, pemain-pemain Persada FC terus menggempur pertahanan Langsa United. Namun, dewi fortuna memihak Langsa United FC. Lagi-lagi, pemain Langsa Unitied, M Fachrizal membuat keunggulan 2-0. Berselang dua menit kemudian, Jamaluddin membuat gol dan memastikan keunggulan Langsa United menang telak 3-0 hingga peluit akhir.

Dengan hasil ini, Langsa United FC memastikan satu tiket final Liga Aceh 2018. Langsa United FC akan menunggu hasil pemenang semifinal lainnya antara Pemko FC dengan Putra Aceh Utara, yang akan bertanding Senin malam.

Rubrik:AcehSport

Komentar

Loading...