Langsa United FC Juara Liga Aceh!

Kadispora Aceh, Darmasyah usai menyerahkan hadiah juara Liga Aceh 2018
A A A

Banda Aceh – Keseblasan Langsa United FC tampil sebagai juara Liga Aceh 2018. Tim asal Kota Lansa ini mengandasakan Putra Aceh Utara FC dalam laga final lewat adu pinalti 5-3.

Dalam pertandingan ini, diwarnai protes dari keseblasan Langsa United, karena mereka menilai keseblasan Putra Aceh Utara FC keliru dalam melakukan pergantian pemain. Namun, aksi pemberhentian permainan itu tidak lama setelah kedua keseblasan sepakat berdamai dan melanjutkan permainan.

Pada babak pertama, kedua keseblasan saling menjual serangan. Sayang, laga yang disaksikan ribuan pasang mata di Stadion Harapan Bangsa , Banda Aceh, Rabu (12/12/180) malam itu, berakhir dengan skor kaca mata hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua keseblasan juga tak mengendurkan serangan. Aksi jual beli serangan terus dipertontonkan kedua keseblasan, sehingga mendapat tepuk tangan dan yel yel dari para pendukung yang hadir. Namun, hingga wasit meniup peluit berakhir pentandingan, skor masih sama kuat 0-0.

Itu sebabnya, sesuai dengan egulasi Liga Aceh 2018, pertandingan harus dilanjutkan dengan tambahan waktu 2×15 menit. Lagi-lagi, tambahan waktu yang diberikan wasit belum menentukan pemenang hingga dilanjutkan dengan adu pinalti. Dalam tendangan 12 pas tersebut, keberuntungan berpihak kepada Langsa United dengan skor 5-3 dan memastikan juara Liga Aceh 2018.

Dengan hasil ini, keseblasan Langsa United FC memperoleh uang pembinaan Rp 100 juta, piala tetap, bergilir dan mendali emas satu keping tiap pemain, yang diserahkan langsung Kadispora Aceh Darmansah, dalam seremoni penutupan event tersebut. Putra Aceh Utara FC sebagai Runner-up juga memperoleh uang pembinaan Rp 75 juta, trofi dan mendali perak. Lalu, juara ke tiga, Persada FC dan disusul Pemko FC Banda Aceh, sebagai juara ke empat. Kedua tim ini juga memperoleh uang pembinaan masing-masing Rp. 65 juta plus medali perunggu.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan gelar individu, masing-masing pemain pemain terbaik, disabet penjaga gawang muda Langsa United 17 tahun, Rolas Divaio juga memperoleh dana pembinaan Rp 5 juta plus trofi. Sementara, topskor diraih pemain berusia 21 tahun, sekaligus kapten Putra Aceh Utara FC, Ilham Mahfudzillah dengen koleksi 7 gol selama turnamen berlangsung.

Laga terakhir itu turun disaksikan, Kadispora Aceh, Darmansah, Deputi dari Kemenpora RI, Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam, ketua Badan Liga Aceh Sunardi M Saleh, ketua Panitia Saifullah, SE, mewakili KONI Aceh, Kenedi Husein, ketua KONI Kota Langsa Muhamnad Zulfri, serta para pejabat dari Pemkab Aceh Utara dan Kota Langsa.***

Rubrik:AcehSport

Komentar

Loading...