Liga Aceh Tetap Bergulir Tahun Depan

Kadispora Aceh, Darmasyah
A A A

Banda Aceh – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Darmansyah, S.Pd., MM memastikan akan tetap menyelenggarakan Liga Aceh 2019. Penengasan itu disampaikan Darmasyah menjawab keraguan sejumlah pihak terkait keberlanjutan liga tersebut di tahun depan.

“Tetap akan kita gulirkan kembali tahun depan (2019). Namun, kita berharap sitem kompetisi harus berlangsung lebih baik lagi, dibandingkan tahun ini,”harap Darmasyah saat menyaksikan final Liga Aceh 2018, di Stadion Lhong Raya Banda Aceh, Rabu (12/12/18) malam.

Dalam kesempatan itu, Darmasyah juga meminta dukungan penuh Pemerintah Kabupaten dan Kota, untuk menunjang penganggaran melalui APBK untuk tim masing-masing. Sehingga, setiap Kabupaten dan Kota punya tim yang kuat sekaligus sebagai upaya dalam pengembangan pemamin bola untuk usia dini.

“Tentu, kita butuh dukungan semua pihak. Kita harapkan juga, Pemkab dan Pemkot untuk menyisihkan anggaran untuk tim di Kabpaten dan Kota masing- masing. Sehingga, pemain bola potensial akan terus ada dan siap bersaing ditinggkat nasiona dan internasioanl,” harapnya.

Darmansah juga mengatakan, juara Liga Aceh 2018 berkesempatan menjajaki tim dari luar negeri, formatnya menunggu undangan atau mengikat kerjasama agar dapat nengikuti salah satu turnamen disalah satu negara, menurut kelompok umur yang dibutuhkan.

Tentu diwakili oleh tim juara Liga Aceh tahun ini, namun pelatih melakukan rotasi beberapa pemain, dimana merekomendasikan sejumlah pemain terbaik dari tim lain, menurut kebutuhan tim nantinya. Sehingga, saat mengikuti turnamen di luar negeri tahun 2019 nanti, dapat bersaing dengen tim-tim hebat di belahan dunia.

Selain itu, katanya, Juara Liga Aceh 2018 juga akan melakukan latih tanding bersama tim U-16 Aceh, yang sedang diglembeng dibawah pelatih asal Moldova Arcan Iurie, asistenya serta dibantu dua pelatih lokal asal Aceh, Sulaiman Romario dan Septi Heriansyah. Sebelumnya, keseblasan Langsa United FC menjadi champion Liga Aceh 2018 setelah mengalahkan Putra Aceh Utara FC 5-3 melalui adu pinalti.

Rubrik:AcehSport

Komentar

Loading...