Bagi Rapor, TK Medina Bilingual Pre School Usung Konsep Juara

Murid sedang menerima rapor
A A A

Banda Aceh - MEDINA Bilingual Pre School melakukan pembagian rapor sekaligus menggelar acara Student’s Stage di Aula TK Medina di Jalan Cendana, Gampong Jeulingke, Sabtu, 15/12/2018.

Medina Bilingual Pre School merupakan sekolah TK dan playgroup yang fokus pada hafiz dan talenta anak dengan bahasa pengantar bilingual (Indonesia - Inggris).

Sekolah ini juga memiliki beberapa program unggulan seperti makan kurma secara berkala, Qurani trip (menyetor hafalan kepada pihak ketiga), berenang dikolam renang sendiri, asah bakat rutin sesuai dengan minat dan talent anak.

Ratusan siswa TK dan PG Medina Bilingual Pre School antusias mengikuti Student’s Stage yang dikemas dalam penampilan berbagai macam tarian juga tilawatil quran.

Kegiatan ini digelar sebagai wadah bagi peserta didik untuk menyalurkan bakat serta menumbuhkan rasa percaya diri siswa siswi Medina agar mampu tampil di hadapan khalayak ramai.

Kepala Sekolah Medina Bilingual Pre School Nurfazilah, S. Pd.I yang akrab dipanggil Bunda Dhyla mengatakan, Students’ Stage ini akan digelar secara berkala dengan level yang terus meningkat.

“Kegiatan ini bertujuan agar ananda didik kami tumbuh dengan mental juara. Di sini mereka belajar percaya diri, mendukung sesama, memberi semangat, sabar menunggu giliran dan menjalin team work yang baik dengan sesama”, ujar Bunda Dhyla.

Dikatakan, Student’s Stage adalah salahsatu dari fun character building (membentuk karater anak dengan cara menyenangkan) sebagai bentuk komitment TK Medina dalam memberikan pendidikan berkualitas bagi ananda didik.

“Melalui kegiatan Student’s Stage siswa Medina juga berkesempatan menumbuhkan rasa percaya diri mereka dengan cara yang menyenangkan. Jadi konsep ini sesuai dengan konsep pembelajaran mereka sehari-hari”, tambah Dhyla.

Pembagian rapor di Medina tergolong unik, karena setiap orangtua diperlihatkan hasil belajar siswa selama satu semester dan setiap anak diberikan trophy penghargaan atas masing-masing prestasi mereka.

"Kami mengusung konsep juara dalam pembagian rapor ini, dimana setiap anak kami berikan piala penghargaan atas prestasi dan perkembangan positif yang mereka capai, ada bermacam-macam penghargaan yang kami berikan, ada imam terbaik, muazzin terbaik, penghafal tercepat, hafiz yang berjiwa peduli, hafiz yang mandiri, termasuk pendengar dan pencerita yang baik serta berbagai karakter positif lainnya." Ungakp Dhyla.

Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...