Wali Kota Imbau Warga Tingkatkan Kepedulian Terhadap Anak Yatim

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan santunan kepada salah seorang anak yatim pada kegiatan maulid raya di Blang Padang, Banda Aceh.
A A A

Dengan membantu anak yatim dan juga fakir miskin, Allah SWT akan memberikan balasan yang luar biasa. Hikmah dan manfaat yang akan kita dapatkan dari perbuatan ini sungguh luar biasa di antaranya kita dijauhkan dari sifat kikir

Aminullah Usman Wali Kota Banda Aceh

Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau masyarakat untuk semakin meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim piatu.
"Dengan membantu anak yatim dan juga fakir miskin, Allah SWT akan memberikan balasan yang luar biasa. Hikmah dan manfaat yang akan kita dapatkan dari perbuatan ini sungguh luar biasa di antaranya kita dijauhkan dari sifat kikir."
Hal tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya pada Maulid Raya Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, Rabu (6/2/2019) di Lapangan Blang Padang. Dalam acara itu, Pemerintah Kota Banda Aceh turut menjamu 2.500 anak yatim di sebuah tenda istimewa di samping tenda VVIP.
Sejumlah paket santunan pun diberikan kepada mereka. Secara simbolis, santunan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Ketua DPR Aceh Tgk Sulaiman, Wali Kota Aminullah dan wakilnya Zainal Arifin, serta Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah.
"Jangan pernah sekali-kali mempunyai pikiran apabila kita memberikan sebagian harta kita kepada anak-anak yatim dan fakir miskin dapat membuat kita menjadi miskin, tetapi justru itu akan menambah keberkahan harta yang kita miliki," ungkapnya.
Berbuat baik kepada anak-anak yatim dan fakir miskin, sambung Aminullah, tidak harus berupa materi, namun bisa berupa apa saja sesuai dengan kadar kemampuan kita. "Karena yang terpenting adalah dari niat kita untuk berbuat baik dan membantu meringankan beban mereka."
Wali kota menambahkan, dalam tahun ini pihaknya juga akan mendirikan sebuah lembaga khusus bernama Baitul Yatama. "Lewat lembaga ini kita akan bantu dan berdayakan para anak yatim piatu yang ada di Banda Aceh."
"Kita akan berikan pendidikan serta pelatihan-pelatihan sehingga ke depan mereka dapat menjadi generasi yang mandiri, berdaya saing, dan berkarakter Islami," pungkas Aminullah seraya mengajak warga untuk turut menyisihkan harta bagi yatim piatu dan fakir miskin melalui Baitul Mal Banda Aceh.

Komentar

Loading...