Kepala Distrik Navigasi Sabang

Bantu Korban Kebakaran Rumah

FOTO | JALALUDDIN ZKYWhatsApp Image 2019-02-23 at 14.54.54
A A A

SABANG - Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd Rahman SH, beserta jajarannya santuni korban kebakaran yang terjadi Kamis lalu di Jurong Tapak Gajah, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, yang menghanguskan dua unit rumah warga.

Salah satu rumah yang terbakar tersebut rumah milik Sumadi, Tenaga Kontrak pada Distrik Navigasi Sabang. Satunya lagi rumah Merlin, yang tak lain merupakan kakak kandung Sumadi.

Kepala Distrik Navigasi Sabang Abd Rahman SH didampingi Kasi Tata Usaha Zakaria SH, Kasi Operasi M Jamil SH dan Kasi Logistik Muliadi Usman SH kepada wartawan Sabtu (23/02/19) menagatakan, pihaknya merasa prihatin atas musibah yang menimpa keluarga besar Distrik Navigasi Sabang itu.

Oleh karenanya, segenap Pegawai negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Kontrak dilingkungan Distrik Navigasi Sabang, saat mengetahui terjadinya musibah kebakaran yang menjmpa Sumadi, secara sama-sama rumah yang bersangkutan, kata Abd Rahman.

Dijelaskan, akibat kebakaran yang meluluh lantakkani hingga rata dengan tanah itu, membuat Sumadi shok berat karena seluruh harta benda serta dokumen penting milik anaknya ludes terbakar. Dengan kunjungan Kepala Distrik Navigasi Sabang beserta rombongan sangatlah menghiburnya sebab, dikala duka dan nestapa melandanya, kedatangan pimpimpinan dan segenap PNS dan rekan kerjanya membuatnya terharu dan sulit dirangkai dengan kata-kata.

"Meski pun tidak seberapa pihaknya telah menyatuni sedikit rezeki untuk meringankan beban Sumadi dan keluarganya yang sedang dilanda musibah, semoga dengan kehadiran dan sedikit batuan kami kiranya dapat menjadi amal serta dapat meringankan beban Sumadi sekeluarga," jelas Abd Rahman.

Ia juga menawarkan, apabila saudara Sumadi yang kini sudah tidak mempunyai tempat tinggal, Disnav Sabang menawarkan kepadanya untuk menempati salah satu rumah Dinas yang kini masih kosong, dan kapan saja dia bersedia, Distrik Navigasi membuka peluang terhadap Sumadi sekeluarga.

"Saya beserta Staf dan segenap PNS serta Tenaga Kontrak turut prihatin terhadap musibah yang menimpa saudara Sunardi, kedatangan kami ssbagai bukti bahwa para rekan-rekan kerja selalu setia untuk mendukung apa yang harus dilakukannya serta alternatif lainnya terhadap musibah yang melanda Sumadi," ujarnya.

Ditambahkan, kedatangan dirinya dan teman-teman bukan hanya untuk mengunjungi saudara Sumadi, namun kepada kakaknya Merlin turut menjadi prihatin. Saya menganjurkan agar banyak bersabar terhadap cobaan yang telah diberikan Allah, sebab tidaklah mungkin cobaan itu akan diberikan oleh Allah kepada kita apabila kita tidak dapat dan mampu untuk menyelesaikan permasalah itu sendiri.

Dengan harapan kami beserta rombongan, saudara Sumadi beserta kedua anaknya dan keluarga kakaknya Merlin yang juga tertimpa musibah, dapat menjalani hari-hari selanjutnya dengan Tabah dan Tawaqal. Mudah-mudahan musibah dan cobaan ini akan semakin menambah ketaqwaan dan mempertebal keimanan serta dapat membawa berkah yang lebih baik lagi dari hari sebelum-sebelumnya,

"Kalau ada kendala, jangan segan-segan meminta pendapat kepada rekan kerja maupun pimpinan di Distrik Navigasi. Begitu juga meminta pendapat dan arahan kepada Tokoh Gampong maupun para Tuha peut di Gampong Kuta Ateuh, harapnya.

Laporan:Jalaluddin Zky
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...