Wakil Wali Kota Sabang

Buka Saweu Sikula 2019

FOTO | JALALUDDIN ZKYWakil Wali Kota Sabang, Drs Suradji membuka kegiatan Saweu Sikula tahun 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Sabang Fair Kota Sabang, Minggu (24/2/2019).
A A A

SABANG - Wakil Wali Kota Sabang, Drs Suradji membuka kegiatan Saweu Sikula tahun 2019 bertempat di Gedung Serbaguna Sabang Fair Kota Sabang, Minggu (24/2/2019). Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian, terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kota Sabang.

Saweu Sikula, merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan Pengurus Besar Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sabang (PB IPPEMAS), dengan tujuan untuk mensosialiasikan serta memperkenalkan dunia kampus pada siswa-siswi SMA/SMK/MA/Sederajat di Kota Sabang.

Pada kesempatan tersebut PB IPPEMAS berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang, juga ikut memberikan penyuluhan terhadap bahayanya narkoba apa pun jenisnya.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Sabang Drs Suradji Junus menyampaikan, bahwa kegiatan yang digelar itu merupakan kegiatan yang bersifat sosial yang harus di dukung penuh oleh Pemerintah.

"Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan ini kiranya akan ada peningkatan minat siswa-siswi di Kota Sabang, untuk mendapatkan ilmu guna melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu Perguruan Tinggi” kata Wakil Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PB IPPEMAS Saddam Husein memaparkan pendidikan adalah manuver awal pijakan perubahan generasi penerus pemuda bangsa, dalam meniti ilmu.

"Dari Saweu Sikula ini kita mendidik karakter-karakter pilar pemaju Kota Sabang kedepan, sehingga dengan edukasi pendidikan dan keorganisasian yang tertanam dalam sebuah kegiatan Saweu Sikula dapat menumbuhkan minat untuk melanjutkan pendidikan agar, bisa membangun Kota Sabang ke arah yang lebih baik lagi" paparnya.

Dalam kegiatan ini IPPEMAS juga menjalin kerjasama dengan pihak bimbel ALC (Alpha Learning Center) untuk menyelenggarakan Try Out SBMPTN, yang mana try out ini adalah bentuk uji kemampuan siswa-siswi dalam menghadapi SBMPTN di tahun 2019. Dukungan yang di berikan oleh ALC berupa soal-soal serta perlengkapan ujian tulis.

Laporan:Jalaluddin Zky
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...