Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Pasal Sanggahan (Disclaimer)

mediaaceh.com tidak bertanggungjawab terhadap pendapat, tulisan atau komentar yang dikirimkan oleh pembaca, kami sudah berusaha seakurat mungkin dan menyunting tulisan agar tidak merugikan pihak lain ataupun melanggar hukum.

Naskah atau komentar yang disampaikan pembaca adalah tanggungjawab individual. Keputusan bertransaksi mengacu pada rekomendasi saham di mediaaceh.com sepenuhnya merupakan tanggungjawab pembaca.

Sementara analisa maupun perusahaan pialang yang membuat rekomendasi saham juga tidak ikut bertanggung jawab. Segala isi baik berupa teks, gambar yang disampaikan pembaca ataupun pengguna adalah tanggung jawab setiap individu, dan bukan tanggungjawab mediaaceh.com.

Semua hasil karya yang dimuat di mediaaceh.com baik berupa teks, maupun gambar adalah menjadi hak cipta mediaaceh.com semua materi (naskah/foto) dalam situs mediaaceh.com merupakan produk jurnalistik yang dilindungi oleh Undang-undang No. 40/1999 tentang Pers. Dalam melakukan kegiatannya, kontributor dan awak redaksi taat pada Kode Etik Jurnalistik, dan dijamin kebebasannya menurut UU No. 40/1999.