Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

10 Ciri-ciri Jodoh yang Perlu Diketahui

10 Ciri-ciri Jodoh yang Perlu DiketahuiIlustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Jodoh memang di tangan Tuhan. Namun, ada beberapa ciri-ciri jodoh yang bisa dijadikan pertimbangan.

Ibarat teka-teki, jodoh memang sulit ditebak. Menjalani hubungan asmara bertahun-tahun tak juga jadi jaminan. Beberapa orang bahkan menemukan jodohnya dalam waktu singkat.

Kendati begitu tak pasti dan tak mudah ditebak, Anda bisa memperhatikan beberapa tanda saat sedang menjalani hubungan dengan seseorang. Beberapa tanda ini bisa jadi memperlihatkan bahwa dia adalah seseorang yang tepat.

Berikut beberapa perasaan yang bisa dijadikan sebagai 'tanda' Anda mungkin berjodoh dengannya, mengutip Seventeen.

1. Merasa yakin
Secara logika, perasaan ini mungkin memang tak masuk akal. Namun, Anda memang bisa merasakannya bahwa si dia-lah yang Anda cari selama ini.

2. Merasa dia sebagai sahabat
Persahabatan adalah fondasi terbaik untuk hubungan apapun.

Saat Anda merasa bisa menjadikan si dia sebagai pasangan sekaligus sahabat, maka itu adalah tanda yang baik. Pasalnya, persahabatan dibangun dengan kepercayaan dan pikiran yang positif.

3. Merasa tenang di dekatnya
Merasa tenang dan nyaman saat ada bersamanya juga bisa menjadi salah satu tanda yang bisa diperhatikan.

Tak hanya itu, Anda bahkan merasa bahwa pasangan adalah rumah dan tempat paling damai yang Anda miliki.

4. Merasa saling melengkapi
Sulit untuk mendapatkan pasangan yang bisa melengkapi Anda. Jika Anda mendapatkannya, maka jangan disia-siakan, karena itu bisa jadi salah satu ciri-ciri jodoh.

Melengkapi kekurangan dan kelebihan adalah kunci untuk mempererat hubungan agar tetap langgeng dan melangkah ke tahap selanjutnya, seperti pernikahan.

5. Merasa memiliki tujuan hidup yang sama
Memiliki tujuan hidup yang sama adalah elemen penting dari sebuah hubungan. Apalagi jika hubungan yang Anda jalani akan melangkah ke tahap yang lebih serius.

6. Saling merasa tertantang
Belahan jiwa sejatinya akan membuat Anda menjadi versi terbaik dari diri Anda. Jika Anda merasa tertantang untuk berkembang menjadi lebih baik, maka siapa tahu jika si dia adalah jodoh Anda.

Jika pasangan sedang berusaha untuk memunculkan versi terbaik dalam diri Anda, maka hormati-lah dia. Sebab, hubungan adalah tentang saling bertumbuh satu sama lain menjadi pribadi yang lebih baik.

7. Merasa jadi diri sendiri
Belahan jiwa tak akan menuntut Anda untuk berpura-pura menjadi orang lain. Saat bersamanya, Anda bisa menjadi diri sendiri sepenuhnya.

Bersamanya, Anda bisa berbagi kesalahan, kebiasaan aneh, bahkan rahasia terdalam.

8. Merasa sama-sama berjuang
Menjalani suatu hubungan pastinya tidak selalu mulus. Namun, jika memang berjodoh, Anda dan pasangan tidak akan menyerah begitu saja. Alih-alih menyerah, Anda akan berusaha keras untuk mempertahankan hubungan.

Kekompakan untuk saling memperjuangkan hubungan perlahan bisa mendorong Anda dan pasangan ke tahap yang lebih serius.

9. Saling memahami bahasa cinta
Bahasa cinta merupakan cara seseorang mengekspresikan rasa cintanya.

Pada dasarnya, ada lima bahasa cinta. Setiap orang umumnya memiliki bahasa cinta yang saling berbeda satu sama lain, termasuk Anda dan pasangan.

Belahan jiwa salah satunya bisa dilihat dari kemampuan pasangan untuk memahami bahasa cinta yang dimiliki masing-masing.

10. Terasa mudah bersamanya
Segala sesuatu akan terasa mudah saat dilakukan bersamanya. Kemudahan ini bisa jadi salah satu ciri-ciri jodoh.

Apa pun yang dilakukan bersama akan selalu diberikan jalan. Jika menemui kesusahan, bantuan akan datang, seolah-olah semesta mendukung hubungan Anda dengannya.