Personel Polda Aceh akhirnya memberikan police line pada ratusan karung berisi limbah hasil tambang yang diduga illegal di pelabuhan Tapaktuan, Kamis (25/2/2021). Personel kepolisian daerah Aceh tersebut tiba di lokasi pengemasan limbah hasil tambang sekitar pukul 17:00 WIB dan langsung memasang police line (garis polisi). “Maaf, saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, kami juga sedang proses pemeriksaan dan untuk informasi akan di informasikan oleh bagian humas kami,”katanya.

Breaking News

Amal Hasan Pimpin Hapkido Aceh Periode 2020-2024

Amal Hasan Pimpin Hapkido Aceh Periode 2020-2024ISTIMEWA
Amal Hasan

BANDA ACEH - Direktur Dana & Jasa PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan terpilih secara aklamasi setelah mendapatkan dukungan penuh secara aklamasi dari para perwakilan kabupaten melalui musyawarah daerah (Musda) I Hapkido Aceh.

Musda berlangsung di Solong Coffee Pangoe, Banda Aceh, Minggu (15/11/2020).

Sekretaris Sidang, Sayed Ali Rafsanjani mengatakan, kegiatan Musda dlaksanakan dengan agenda pertanggungjawaban kepengurusan periode sebelumnya dan pemilihan pengurus 2020/2024.

Pemilihan ketua baru diikuti oleh perwakilan Koni Aceh, pengurus pusat Hapkido Indonesia (online via zoom), Pengkab Aceh Besar, Pengkab Lhokseumawe, Pengkab Aceh Utara (online via zoom), Pengkab Siemeulu (online via zoom), Pengkab Aceh Barat, dan Aceh Tengah.

“Sementara dua Pengkab yakni Sabang dan Banda Aceh tidak hadir dalam musda tersebut,” kata Sayed.

Usai terpilih, Amal Hasan dalam sambutannya mengapresiasi pengurus daerah yang telah memberikan kepercayaan pada dirinya untuk memimpin Hapkido Aceh.

Suasana musyawarah daerah (musda) I Hapkido Aceh, Minggu kemarin berlangsung sangat dinamis dan demokratis. Seluruh peserta musda menyampaikan berbagai pandangan dan pendapatnya untuk kemajuan dan pengembangan olahraga beladiri hapkido ini meraih prestasi, baik lokal nasional maupun internasional.

Amal Hasan pun mengajak semua pengurus di daerah untuk sama-sama memajukan olahraga bela diri tersebut agar dapat berkembang dan dapat mengharumkan nama Aceh dengan berbagai prestasi pada berbagai event.

Amal Hasan juga mengatakan akan segera melakukan konsolidasi untuk menyusun kelengkapan sruktur kepengurusan serta berkordinasi dengan seluruh pengcab kab/kota serta berbagai pihak lainnya untuk pembentukan pengurus di seluruh Aceh.

Irwan Djohan, Hapkido Aceh diharap terus berkembang

Sementara itu, Ketua Umum Hapkido Aceh Priode 2016-2020, T Irwan Djohan memberikan apresiasi atas terpilihnya Amal Hasan sebagai Ketua Pengda Hapkido Aceh 2020/2024.

Irwan mengharapkan agar ke depan Hapkido Provinsi Aceh terus berkembang serta bisa mengharumkan nama daerah dengan berbagai prestasi.

"Atas nama pribadi saya titipkan Kepengurusan Hapkido kepada pak Amal dan saya yakin olahraga beladiri ini akan terus0 berkembang dibawah komando pak Amal," ungkap Irwan.

Anggota DPRA dari Partai Nasdem ini juga berpesan agar seluruh keluarga besar Hapkido tetap solid dan mendukung penuh kepengurusan Hapkido di bawah kepemimpinan Amal Hasan.

"Kita semua adalah keluarga besar yang semua memiliki tanggung jawab secara moral utk mengembangkan hapkido Aceh menuju prestasi dan mengharumkan nama daerah dan bangsa.