Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Kerahkan Ratusan Personel

Amankan Natal dan Tahun Baru, Kapolres Kerahkan Ratusan PersonelRepublika
Ilustrasi, personel polisi

ACEH TENGGARA - Polres Aceh Tenggara mempersiapkan sebanyak 203 personel ditambah 20 personel dari kodim 0108 Agara guna pengamanan perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 di Bumi Sepakat Segenap Aceh Tenggara.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistiyo SH SIK, Sabtu (26/12/20) kepada wartawan.

"Dan kita setandby-kan satu tim penjinak bom, dibantu juga dari rekan- rekan dari BPBD, Basarnas, Satpol PP serta dari kesehatan,"kata Wan Eko.

Selain itu, personel juga akan berpatroli keliling wilayah Kabupaten Aceh Tenggara guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan acara keramaian sesuai dengan aturan maklumat dari Kapolri.

"Saudara kita yang beragama nasrani untuk melakukan ibadah di gereja, itu pun kita terapkan peraturan protokol kesehatan Covid-19,"jelasnya.

Seperti diketahui, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan maklumat Nomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

Berikut isi maklumat yang ditandatangani Kapolri pada tanggal 23 Desember 2020 tersebut:

1. Bahwa dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran COVID-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat.

2. Guna memberikan perlindungan dan menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan tahun baru Tahun 2021, dengan ini Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan Maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:

a. Perayaan Natal dan kegiatan di luar tempat ibadah;
b. Pesta/perayaan malam pergantian tahun;
c. arak-arakan, pawai, dan karnaval;
d. Pesta perayaan kembang api.

3. Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

4. Demikian maklumat ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat

LAPORAN SALIHAN BERUH