Personel Polda Aceh akhirnya memberikan police line pada ratusan karung berisi limbah hasil tambang yang diduga illegal di pelabuhan Tapaktuan, Kamis (25/2/2021). Personel kepolisian daerah Aceh tersebut tiba di lokasi pengemasan limbah hasil tambang sekitar pukul 17:00 WIB dan langsung memasang police line (garis polisi). “Maaf, saya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, kami juga sedang proses pemeriksaan dan untuk informasi akan di informasikan oleh bagian humas kami,”katanya.

Breaking News

Bupati Agara Bantu Rumah Layak Huni untuk Warga

Bupati Agara Bantu Rumah Layak Huni untuk WargaSALIHAN BERUH
Bupati Aceh Tenggara Raidin Pinim menyerahkan kunci rumah layak huni dan satu unit kipas angin kepada salah satu penerima

ACEH TENGGARA - Bupati Aceh Tenggara Drs H Raidin Pinim MAP menyerahkan 115 rumah layak huni dan kipas angin secara simbolis kepada warga kurang mampu di halaman Setdakab, Rabu (18/11/2020).

Raidin Pinim mengharapkan kepada masyarakat yang menerima bantuan rumah agar tidak diperjual belikan. Ia berharap rumah bantuan tersebut dijadikan sebagai tempat turun temurun anak cucu dan jaga kebersihannya.

"Program bantuan kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena kali ini setiap penerima bantuan rumah ditambah satu buah kipas angin. Mudah-mudahan kedepannya sampai Tahun 2024 sudah terpenuhi seluruhnya rumah tidak layak huni,"kata Raidin.

Dalam kesempatan ini, Bupati secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada empat perwakilan penerima bantuan,yaitu Ican warga Lawe Serke Kecamatan Lawe Sigala gala, Selamat warga Rambung Tubung Kecamatan Babul Rahmah, Mawar warga Gumpang Kecamatan Bukit Tusam dan Siti Nurleli warga Lawe Kihing Kecamatan Bambel.

Lanjut Raidin, selaku Bupati agara diriya mengimbau kepada Kadis atau Kabid terkait agar lebih selektif menentukan rumah-rumah mana saja yang layak huni dibangun.

Kadis Perumahan Rakyat Kawasan dan Pemukiman Aceh Tenggara Ir Supryanto MM dalam sambutannya melaporkan pembangunan 115 rumah layak huni sudah siap seratus persen makanya diserahkan secara simbolis ditambah satu kipas angin.

Kadis juga berharap kepada masyarakat yang belum mendapat bantuan rumah yang bersumber dari Dana Otonomi Khusus Kabupaten Aceh Tenggara tahun 2020 itu supaya tertib administrasi dalam pembuatan data.

"Seperti KTP dan KK, data harus lengkap mempermudah prosesnya," kata kadis.

LAPORAN: SALIHAN BERUH