Breaking News

Sudah Mulai Rusak dan Terkelupas

DPRA Minta Gubernur Panggil Rekanan dan Pengawas Jalan Buloh Seuma

DPRA Minta Gubernur Panggil Rekanan dan Pengawas Jalan Buloh Seuma
Safrizal alias Gamgam | FOTO: AK JAILANI

BANDA ACEH - Anggota DPR Aceh dari dapil IX, Safrizal alias Gamgam meminta Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah untuk memanggil pihak pengawas dan rekanan yang mengerjakan proyek pembangunan jalan Buloh Seuma, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan yang menghubungkan dengan Kabupaten Aceh Singkil.

Sebab, jalan yang baru saja selesai dikerjakan oleh PT Bina Pratama Persada dengan Konsultan pengawas PT Nuansa Galaksi sudah mulai rusak dengan kondisi terkelupas sehingga menimbulkan banyak lubang.

"Saya meminta Gubernur Aceh untuk memanggil rekanan dan pengawas proyek jalan Buloh Seuma untuk diminta pertanggungjawaban, kenapa baru selasai dikerjakan sudah rusak,"ujar Safrizal kepada ACEHIMAGE.COM, Selasa (11/2/2020) di Banda Aceh.

20200211-whatsapp-image-2020-02-11-at-12.15.53

Ketua Fraksi PNA di DPR Aceh ini menduga, proyek pembangunan jalan Buloh Seuma yang bersumber dari anggaran dana Otsus tahun 2019 dikerjakan asal jadi oleh pihak rekanan.

"Ini asal-asal dibuat, dan tidak menjaga kualitas," cetus politisi asal Aceh Selatan ini.

Proyek yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 19 Miliar lebih, kata Gamgam membuat masyarakat kecewa ketika melihat hasil jalan yang dikerjakan oleh PT Bina Pratama Persada.

"Masyarakat tidak bisa merasakan manfaat, dan kecewa," pungkasnya.

 

 

Rubrik:Aceh