Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kesalnya Rangnick sama Wasit!

Elanga Dilanggar Sebelum Gol Atletico

Elanga Dilanggar Sebelum Gol AtleticoAP
Manajer interim Man United Ralf Rangnick protes dengan keputusan wasit jelang gol Atletico Madrid.

MEDIAACEH.COM - Ralf Rangnick kesal dengan wasit dalam kekalahan Manchester United. Wasit dianggap luput dengan pelanggaran yang menentukan sebelum gol Atletico Madrid.

Insiden itu terjadi di tengah-tengah pertandingan MU vs Atletico di babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2022) dinihari WIB. Bertanding di Old Trafford, Renan Lodi mencetak gol di menit ke-41 yang memastikan Los Colchoneros memenangi laga 1-0, sekaligus lolos ke delapan besar dengan keunggulan agregat 2-1.

Namun, sebelum gol itu tercipta sebuah momen kontroversial terjadi. Anthony Elanga jatuh saat berduel dengan Reinildo Mandava. Wasit Slovenia Slavko Vincic menganggap insiden itu bukan pelanggaran. Bola kemudian dialirkan ke depan kemudian crossing Antoine Griezmann diselesaikan Lodi dengan tandukan dari jarak dekat.

"Ada sejumlah keputusan wasit yang mengherankan. Saya tidak akan mengatakan yang menentukan - mungkin satu ketika mereka mencetak gol. Saya percaya Anthony Elanga dilanggar, wasit dan hakim garis tidak melihatnya demikian," sembur manajer interim MU itu di the Guardian.

Rangnick menyesalkan kegagalan Manchester United mencetak gol di babak pertama setelah menciptakan empat percobaan mengarah ke gawang dari total enam percobaannya. Selain itu the Red Devils sudah diwanti-wanti agar tidak kemasukan lebih dulu karena Atletico cenderung sulit ditembus usai unggul.

"Kami tidak mencetak gol, itu benar. Kami memainkan babak pertama yang bagus, semua yang sudah kami rencanakan untuk dilakukan di babak pertama dilakukan oleh tim," sambung dia.

"Satu-satunya yang tidak kami capai adalah mengonversi penampilan penuh energi itu menjadi gol pertama, dan melawan sebuah tim seperti Atletico itu sangat penting Anda mencetak gol lebih dulu," lugas Rangnick setelah Manchester United kandas di Liga Champions.[]