Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Empat GTK Aceh Raih Penghargaan Nasional

Empat GTK Aceh Raih Penghargaan NasionalISTIMEWA
Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dari Aceh

BANDA ACEH - Kepala Sekolah SMA Sukma Bangsa Pidie menorehkan prestasi dengan meraih juara III kategori Kepala SMA Inspiratif. Sedangkan tiga guru lainnya memperoleh peringkat terbaik IV pada kategori berbeda.

Adapun mereka yang meraih juara Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) dari Aceh, yaitu :

Muchlisan Putra (Sukma Bangsa Pidie) mendapat juara III untuk kategori Kepala SMA Inspiratif, Adelya Mayreni (Guru SDN 5 Kota Langsa mendapat peringkat terbaik IV kategori guru berdedikasi dan inovasi (SPPI), Himmah Tirmikoara MPd (SMA Negeri 1 Takengon) mendapat peringkat terbaik IV kategori guru SMA inspiratif, dan Muklish, MPd (SDN 3 Ulim Pidie Jaya) mendapat peringkat terbaik IV Kepala Berdedikasi dan Inovasi (SPPPI).

Juara tersebut diberikan Kementerian Pendidikan RI melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) kepada guru dan kepala sekolah dedikatif, inovatif dan inspiratif di seluruh Indonesia dalam rangkaian peringatan hari guru nasional tahun 2020.

Dari 781 guru dan kepala sekolah seluruh Indonesia yang berjuang mengirimkan berkas, terjaring 70 sebagai 5 besar dari setiap kategori yang diundang ke Jakarta untuk menerima penghargaan.

Dari Aceh, ada 4 perwakilan yang lolos seleksi yang mendapatkan apresiasi pada malam penganugerahan yang berlangsung di Hotel Millenium Jakarta, Senin (23/11/2020).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs H Rachmat Fitri HD, MPA kepada media mengaku senang dengan prestasi yang diukir para Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Aceh di tingkat nasional tersebut.

"Alhamdulillahirabbil'alamin kami mengucapkan selamat dan sukses kepada para guru yang telah mengharumkan nama Aceh di kancah nasional," tutur Haji Nanda sapaan akrab beliau.

Haji Nanda berharap kedepan prestasi ini akan terus meningkat dan bisa lebih baik lagi. Untuk itu diperlukan konsisten dalam berinovasi agar dapat terus bersaing dengan GTK lainnya di tingkat nasional bahkan internasional.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung para guru dan tenaga kependidikan dalam mengikuti even perlombaan di tingkat nasional ini," ungkapnya.

Sementara Kepala SMA Sukma Bangsa Pidie, Muchlisan Putra menyampaikan pandemi Covid 19 tidak boleh menghalanginya dalam berkreatifitas dan berinovasi.

"Terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada Sekolah Sukma Bangsa yang memiliki segudang praktik baik dan telah mendukung Saya selama memimpin dan melayani warga sekolah di tengah pandemi covid-19 ini," ucapnya.

Selain itu dia juga mengucapkan terimakasih kepada pemangku kepentingan dari pemerintah dan dinas pendidikan yang selalu memberi ruang dan dukungan kepada Sekolah Sukma Bangsa dalam bereksperimen dan melayani di tengah pandemi.

"Satuan pendidikan jangan menjadikan covid-19 sebagai alasan kita untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada siswa dan orang tua, serta guru di masa pendemi ini. Ubah tantangan ini menjadi peluang," ungkapnya.

Dia mengatakan pihaknya terus berupaya memperkecil kekhawatiran terjadinya learning loss (kehilangan pembelajaran) pada peserta didik dengan tetap memberikan pelayanan prima kepada anak dan orang tua di rumah secara virtual dan program-program berkualitas lainnya.