Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Bener Meriah

Gajah Liar Kembali Rusak Rumah Warga di Bener MeriahHUMAS POLRES BENER MERIAH
Kawanan gajah liar merusak rumah warga di Bener Meriah

BENER MERIAH - Kawanan gajah liar kembali berulah di kabupaten Bener Meriah, kali ini gajah liar masuk ke pemukiman warga dan merusak satu rumah warga di Kampung Negeri Antara Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah, Selasa (17/11/2020) malam.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Ipda Iwan AK menuturkan kawanan gajah liar merusak rumah warga yang bernama Erwin (40) warga dusun 40 Kampung Negeri Antara.

Ia mengatakan kawanan gajah liar yang masuk ke pemukiman warga tersebut berjumlah 6 ekor. Sementara sekitar 8 ekor lagi berkeliaran di sekitaran pemukiman warga yang terpencar menjadi 3 kelompok.

"Rumah warga yang dirusak oleh kawanan gajah liar tersebut di bagian dapur sebelah kanan,"tambah Ipda Iwan.

"Dari catatan petugas yang ada di lapangan tidak tertutup kemungkinan kawanan gajah liar tersebut akan menyebar ke arah Kampung Rakal dan akan menimbulkan konflik antara gajah dengan manusia dan dikhawatirkan akan menimbulkan korban,"terang Iwan.