Tgk Kasem Meukat Ubat, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 15 Agustus 2022 episode ke 103 Tahun ke II dengan tema: 17 Tahun MoU Helsinki, Jakarta Tipu Aceh atau Elit Aceh Tipu Rakyat Aceh? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pemkab Aceh Besar

Gelar Peringatan Tahun Baru Islam

Gelar Peringatan Tahun Baru IslamProkopim Setdakab Aceh Besar
Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.Jum'at, 5 Agustus 2022.

MEDIAACEH.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar peringatan Tahun Baru Islam 1443 H di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho. Jum'at, 5 Agustus 2022.

Hadir dalam kesempatan itu, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab, Kepala OPD, ASN, dan tenaga kontrak jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Besar. Penjabat Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengajak seluruh ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar untuk meningkatkan kedisiplinan serta semangat kerja dalam melayani masyarakat.

”Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1444 H ini merupakan kesempatan bagi kita semua untuk terus meneladani sejarah hijrah Rasulullah SAW dalam memperjuangkan dakwah islamiyah,“ ujarnya. Pada bagian lain, Sekdakab Aceh Besar mengajak semua ASN dan tenaga kontrak agar menjadikan momentum peringatan Tahun Baru Islam untuk hijrah secara totalitas, terlebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, disiplin dalam bertugas, dan selalu berikhtiar untuk berbuat kebaikan dalam setiap aktivitas keseharian.

20220805-whatsapp-image-2022-08-05-at-19.26.33

Sementara itu, penceramah Drs Tgk Sri Darmawan menjelaskan panjang lebar tentang perjuangan Nabi Muhammad SAW melakukan dakwah di tengah bangsa Arab berwatak keras dan yang belum mengenal Islam di kala itu. Meskipun harus melewati berbagai tantangan, cemoohan, bahkan ancaman ingin dibunuh dari kafir Quraisy, namun Rasulullah SAW bersama para sahabat tetap teguh berdakwah demi tegaknya risalah Islam.

Ia juga mengajak seluruh ASN, tenaga kontrak, generasi muda, dan masyarakat Aceh Besar untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam setiap aktivitas kehidupan. Peringatan Tahun Baru Islam 1444 ini diharapkan semakin menambah keimanan dan semangat seluruh kaum muslimin untuk selalu hijrah dalam kehidupan yang lebih baik demi menggapai keridhaan Allah SWT.[]

Rubrik:Headline, Aceh, ISWANTO