Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Dyah Erti:

Giat Belajar agar Cita-cita Anak-Anakku Tergapai

Giat Belajar agar Cita-cita Anak-Anakku TergapaiHumas dan Protokol Setda Aceh
Bunda PAUD Aceh, Dyah Erti Idawati bersama Ketua DWP Aceh, Safrida Yuliani saat menyemangati anak-anak yatim dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 dan Celebration SOS Day di Yayasan SOS Children Village, Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Rabu (28/7/2021).

ACEH BESAR – Giat dan ketekunan dalam belajar adalah salah satu kunci sukses menggapai cita-cita. Pesan tersebut disampaikan oleh Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati, menyemangati anak-anak yatim, saat berkunjung ke Yayasan SOS Children Village, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021 dan Celebration SOS Day, Rabu (28/7/2021).

“Jadilah anak yang baik. Dengarkan setiap arahan dan bimbingan dari para guru dan kakak pembimbing di sini. Belajar yang giat agar semua yang anak-anakku cita-citakan bisa tergapai, Amin,” ujar Dyah Erti berpesan.

Kunjungan yang berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan itu, Dyah Erti turut didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Aceh Safrida Yuliani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Nevi Ariyani dan perwakilan dari Pegadaian Aceh.

Dyah Erti terlihat bahagia saat berdialog dengan para bocah. “Coba sebutkan, apa cita-cita ananda semua?” tanya Ibu dari dua orang putra itu.

“Jadi Tengku,” ujar salah seorang anak.

“Wah, bagus sekali cita-citanya. Insya Allah terkabul,” harap Dyah Erti.

“Jadi atlit bunda. Atlit panjat tebing,” timpal bocah lainya. Dyah Erti mengangguk dan tersenyum bahagia melihat keceriaan para bocah di Yayasan SOS Children Village.

Dalam kesempatan tersebut, Rizki Ramadhanul Fitrah, salah seorang anak yang telah enam tahun diasuh di Yayasan SOS Children Village, sempat maju ke depan dan menceritakan kesehariannya.

“Saya sudah enam tahun tinggal di sini. Saya senang tinggal di sini karena banyak teman bermain, setiap sore kami pergi mengaji ke Dayah. Sore usai dari Dayah kami mandi, dan bersiap Shalat Maghrib berjama’ah. Usai shalat kami berdo’a untuk kedua orangtua kami. Cita-cita saya jadi tentara,” kata Rizki.

Dosen Teknik Arsitektur Unsyiah itu terlihat haru dan bahagia mendengarkan testimoni Rizki. “Wah hebat penjelasan dan cita-citanya. Belajar yang rajin ya Rizki,” pesan Dyah Erti.

Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Aceh itu juga menegaskan, bahwa kunjungan ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Aceh dan semua pihak terhadap tumbuh kembang anak, di Bumi Serambi Mekah.

“Pemerintah Aceh dan semua pihak, sangat memberikan perhatian serius kepada anak-anak. Hal ini sesuai dengan program nasional Indonesia Ramah Anak di tahun 2030 dan menyongsong Indonesia Emas di tahun 2045,” kata Dyah Erti.

Di akhir acara, Dyah Erti bersama Ketua DWP Aceh, pimpinan Yayasan SOS Children Village Reynaldi, Kepala Dinas PPPA serta para hadirin lainya, membubuhkan tanda telapak tangan ke kain putih yang telah tersedia, sebagai bentuk dukungan pada kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak.[]