Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Kadisdik: Kepala Sekolah Harus Awasi Siswa Agar tak Nongkrong di Warkop Saat Jam Belajar

Kadisdik: Kepala Sekolah Harus Awasi Siswa Agar tak Nongkrong di Warkop Saat Jam BelajarSerambinews
Husaini, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat

MEULABOH – Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat meminta semua kepala Sekolah di daerah tersebut untuk mengawasi siswa masing-masing agar tidak bolos dan nongkrong di warung kopi pada jam belajar.

Kondisi tersebut perlu adanya pengawasan ketat sehingga tidak melakukan pelanggaran oleh para siswa, sehingga para siswa tetap mengikuti proses belajar dengan baik.

“Kami intruksikan kepada semua kepala sekolah untuk tetap mengawasi siswa masing-masing, untuk tidak bolos, apa lagi nongkrong di warung-warung pada jam belajar,” tegas Husaini, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Barat kepada Serambinews.com, Kamis (19/11/2020).

Disebutkan, menyangkut dengan pengawasan siswa juga ikut melibat Satpol PP, yang mengawasinya di warung-warung supaya tidak ada lagi siswa yang kedapatan nongkrong di warung pada jam belajar.

Diakuinya, terkadang ada siswa di masa Pandemi Covid-19 yang ditemukan ada siswa yang berkeliaran di luar sekolah.

Ditengah pandemi Covid-19 proses belajar siswa masih diberlakukan belajar shift, sehingga ada sebagian siswa yang bukan hari ia jatah belajar tatap muka tetap mengenakan pakaian sekolah, dan ia nongkrong di warung.

Disebutkan, kedepan pihaknya untuk terus memperketat pengawasan terhadap siswa baik dari sekolah sendiri dan diluar sekolah yang melibatkan Satpol PP. 

Saat ini bila ada siswa yang kedapatan nongkrong di warung yang masih mengenakan seragam sekolah tetap ditangkap oleh Satpol PP untuk dibina diarahkan supaya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Lebih lanjut, untuk pelanggaran tersebut saat ini belum ada sanksi tegas akan tetapi tetap dinasehati supaya yang bersangkutan tidak mengulanginya lagi kesalahan kedepan.

Ia meminta kepada semua siswa untuk tetap belajar sepenuhnya guna mendapatkan pengetahuan sebagaimana yang diharapkan, demi masa depan yang lebih baik.