Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kafilah MTQ Aceh Barat Tiba di Bener Meriah

Kafilah MTQ Aceh Barat Tiba di Bener MeriahSupriadi
Kafilah MTQ Aceh Barat Tiba di Bener Meriah

MEDIAACEH.COM - Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Aceh Barat yang di ketuai oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat, Muhammad Isa, telah tiba di Kabupaten Bener Meriah dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Provinsi Aceh XXXV tahun 2022.

Kedatangan Kafilah MTQ Aceh Barat bersama kafilah lainnya se Provinsi Aceh tersebut disambut langsung oleh Bupati Bener Meriah diwakili Sekretaris Daerah, Drs Haili Yoga, di Aula Pendopo Bupati setempat pada Jum'at 17 Juni 2022.

Pada kesempatan itu, Kafilah MTQ Aceh Barat disambut dengan pengalungan syal kerawang gayo dan persembahan tarian guel khas gayo, serta dilanjutkan dengan prosesi tabur tepung tawar dan penyerahan cenderamata kepada setiap kafilah MTQ Aceh yang diserahkan langsung oleh Sekda Bener Meriah.

"Ini adalah sambutan yang sangat luar biasa dari Pemkab Bener Meriah kepada kontingen MTQ Aceh khususnya Kabupaten Aceh Barat" ucap Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Barat, Muhammad Isa usai acara penyambutan.

Menurutnya, Sebagai tuan rumah, Pemkab Bener Meriah menaruh perhatian besar terhadap setiap kafilah yang bertanding di ajang MTQ tahun ini. Hal tersebut ia rasakan dari hangatnya sambutan yang diberikan serta dipenuhinya fasilitas penunjang selama kontingen berada di Bener Meriah ujarnya.

Selain fasilitas, kata dia, panitia juga menyediakan petugas pendamping bagi setiap kafilah, tugasnya adalah untuk membantu kontingen jika mengalami kendala teknis selama mengikuti MTQ tuturnya.

Isa berharap para kontingen bisa membawa harum nama Kabupaten Aceh Barat dalam ajang MTQ Aceh ke 35 tahun ini, dengan terus berjuang dan memberikan hasil terbaik bagi daerah harapnya.

"Semoga tahun ini kita bisa melakukan perbaikan peringkat dan meraih prestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya" kata Isa.

Disamping itu, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh Barat untuk terus memberikan dukungan dan doa sehingga kafilah MTQ Aceh Barat sukses meraih prestasi yang membanggakan di ajang MTQ tingkat Provinsi Aceh ke 35 tahun 2022 ini pungkasnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, mengatakan setelah sebelumnya mengalami penundaan akibat pandemi Covid 19, Kabupaten Bener Meriah saat ini telah siap untuk menggelar MTQ Aceh ke 35 tahun 2022 ujarnya.

"Selamat datang para kafilah MTQ, ini merupakan ajang silaturahmi bagi setiap daerah di Aceh. Pada ajang ini kita tidak bersaing tapi bersanding. Siapa yang menjadi pemenang, itulah kafilah yang terbaik" tutupnya.[]

Rubrik:Headline, Aceh