Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Silaturrahmi di Gampong Laksana

Ketua DPRK Ajak Warga Makmurkan Masjid

Ketua DPRK Ajak Warga Makmurkan MasjidHumas DPRK Banda Aceh
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersilaturahmi dengan warga Gampong Laksana dan sekitarnya yang berlangsung di Masjid Al-Huda Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu malam (21/11/2021).

MEDIAACEH.COM - Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, bersilaturahmi dengan warga Gampong Laksana dan sekitarnya yang berlangsung di Masjid Al-Huda Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Minggu malam (21/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Farid mengajak masyarakat khususnya para jamaah agar selalu memakmurkan masjid, karena memakmurkan masjid akan memperoleh banyak keutamaan serta bagian dari syiar agama. Di samping itu masyarakat bisa bersilaturahmi saat melaksanakan salat berjamaah lima waktu di masjid.

“Alhamdulillah masjid yang sudah dibangun dengan indah ini mari kita makmurkan dengan salat lima waktu dan ibadah lainnya serta kegiatan kemasyarakatan, insya Allah banyak keutamaan yang kita dapatkan dengan salat berjamaah,” ujarnya.

Farid juga mengatakan, silaturahmi tersebut juga untuk menyerap masukan-masukan masyarakat sekaligus menyerahkan interior masjid yang sudah ia advokasi melalui Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh pada tahun 2021 melalui kegiatan pokir.

Selain bersilaturrahmi dengan masyarakat khususnya para jamaah, Ketua DPD PKS Kota Banda Aceh tersebut juga berdiskusi, saling bertukar ide untuk menyerap aspirasi di salah satu gampong di dapil pemilihannya itu. “Dengan kita berinteraksi bersama masyarakat kita dapat mendengar masukan-masukan. Berbagai masukan, keluhan, dan informasi dari warga tersebut akan kami sampaikan kepada Pemko Banda Aceh sesuai dengan tupoksi dewan,” katanya.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Al-Huda Gampong Laksana, Dr Muhammad Arfan SE MSi Ak CA, mewakili masyarakat menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua DPRK yang sudah

menyampaikan aspirasi masyarakat. Ia berharap kepada jamaah agar selalu memakmurkan masjid yang telah berdiri semegah itu.

“Semoga dengan adanya interior masjid ini, masyarakat nyaman dan senang untuk beribadah di masjid yang indah dan kita cintai, terima kasih kami ucapkan kepada Ketua DPRK yang sudah menyerap aspirasi masyarakat, semoga ini menjadi pahala jariyah dan amal kebaikan bagi kita semua, Amin,” tutupnya.[]

Rubrik:News