Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Kondisi Mobil Lama Sudah tak Layak, Dua Puskesmas di Aceh Selatan Terima Ambulans Baru

Kondisi Mobil Lama Sudah tak Layak, Dua Puskesmas di Aceh Selatan Terima Ambulans BaruSerambinews
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita mem-peusijuek (tepung tawar) sebanyak 12 unit mobil ambulan baru yang akan diserahkan untuk 12 Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (13/11/2020).

TAPAKTUAN – Sebanyak 12 Puskesmas di Kabupaten Aceh Selatan mendapatakan mobil ambulans baru merek Mitsubishi Triton dari Pemkab setempat.

Mobil ambulans yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun 2020 itu, diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran di halaman Kantor Dinas Kesehatan setempat, Jumat (13/11/2020).

Turut hadir pada acara penyerahan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Novi Rosmita, Kepala Inspektorat Aceh Selatan, Drs Rasyidin, serta para Kepala SKPK terkait lainnya, Kabag Humas Setdakab Aceh Selatan, Drs H Ramli Tanjun,g serta para Kepala Puskesmas yang mendapatkan mobil ambulans baru tersebut.

Ada pun Puskesmas yang mendapatkan mobil ambulans baru dari Pemkab Aceh Selatan ini yakni, Puskemas Blangkejeren, Puskesmas Labuhanhaji, Puskesmas Peulumat, Puskemas Meukek, Puskesmas Drien Jalo, Puskesmas Manggamat, Puskesmas Kluet Timur, Puskesmas Kluet Selatan, Puskesmas Bakongan, Puskesmas Ladang Rimba, Puskesmas Trumon, dan Puskesmas Bukit Gadeng.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran usai mem-peusijuek (tepung tawar) ke 12 unit Mobil Ambulan tersebut, berpesan kepada para Kepala Puskesmas yang menerima mobil ambulan dimaksud, untuk benar – benar menjaga dan merawat mobil tersebut, seperti milik sendiri.

Jika mobil – mobil tersebut tidak dirawat, bupati menegaskan akan mencabut kembali dan mengalihkannya ke Puskesmas yang lain.

“Jangan sampai oli kering, baru dua tahun pakai sudah rusak. Sebab mobil ambulans ini bukan mobil yang mengangkut beban berat, jadi kalau benar – benar dirawat pasti akan bertahan lama. Rawat dan jaga mobil ambulans ini seperti mobil kita beli dengan hasil keringat sendiri, supaya anggaran tidak tergunakan untuk hal yang itu – itu saja,” pesan Bupati Aceh Selatan.

Selain itu, bupati juga berpesan agar dengan adanya mobil ambulans baru itu pelayanan di setiap Puskesmas akan lebih baik dan maksimal.

Pemkab Aceh Selatan sendiri akan terus berupaya melengkapi fasilitas penunjang di setiap Puskesmas ,agar pelayanan kesehatan di Aceh Selatan bisa terus baik dan meningkat.

“Demikian juga dalam memberi pelayanan kepada masyarakat, petugas kesehatan harus ramah tamah, karena dengan ramah tamah bisa membuat masyarakat senang,” pesannya.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Selatan juga menyampaikan, bagi Puskesmas yang belum menerima mobil ambulans baru, juga harus terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Ia mengatakan, Pemkab Aceh Selatan juga akan mengupayakan agar Puskemas – Puskesmas yang belum menerima mobil ambulasn baru ini bisa mendapatkannya di tahun selanjutnya.

“Yang pasti Puskesmas yang menerima mobil ambulans baru ini, kondisi ambulans lamamnya sudah tidak layak,” pungkas Bupati Aceh Selatan.

Sebelum mem-peusijuk mobil ambulans baru tersebut, Bupati Aceh Selatan bersama Plt Kadis Kesehatan Aceh Selatan dan para Kepala Puskesma juga turut memilihat langsung kondisi mobil ambulans baru tersebut.

Setelah acara penyerahan, mobil ambulans tersebut langsung dibawa pulang ke masing – masing Puskesmas. (*)