Presiden Duta Central Revolusi Rakyat (DCRR), Sufaini Usman Syekhy (Tgk Syekhy) kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 5 Desember 2022 episode ke 31 Tahun ke 3 dengan tema: Mimpi Aceh Merdeka Mulai Dilupakan Petinggi GAM? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Aceh Besar

Lepas 500 Peserta Gowes di Waduk Keliling

Lepas 500 Peserta Gowes di Waduk KelilingProkopim Setdakab Aceh Besar
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto bersama Kepala BNN Aceh, Kapolres Aceh Besar dan unsur terkait lainnya membuka Gowes Bersama Jelajah Alam Kutaraja (Jejak) ke III di Waduk Keuliling, Aceh Besar, Minggu 21/8/2022

MEDIAACEH.COM - Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, melepas 500 lebih peserta gowes dalam kegiatan Gowes Bersama Jelajah Alam Koetaradja (Jejak) ke III di Waduk Keuliling, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Minggu, 21 Agustus 2022. Pelepasan dilakukan bersama Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh Brigjen Pol Drs Heru Pranoto MSi, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam, Ketua KONI Aceh Besar Muhibuddin dan unsur terkait lainnya.

Kegiatan yang dikomandoi Mountain Bike Koetaradja (MTB KR) itu diikuti 523 pesepeda yang berasal dari Aceh dan Sumatera Utara.

Para pesepeda itu menempuh rute sepanjang 18 Kilometer yang dimulai dari Waduk Keuliling Desa Bak Sukon - Desa Siron Krueng - Jalan Jantho Lamno arah Lamno. Pesepeda kemudian berbelok ke kanan memasuki kawasan pinggir Waduk Keuliling, melewati jalan menuju arah Pentagon dan kembali ke garis finish.

Pj Bupati Muhammad Iswanto menyambut baik kegiatan tersebut dan menyampaikan terima kasih telah memilih Waduk Keuliling sebagai lokasi gowes. Hal itu diharapkan akan membantu mempromosikan alam Aceh Besar dengan segala keindahannya.

Saat melepas peserta gowes, Muhammad Iswanto mengingatkan agar tetap mengutamakan keselamatan dalam menempuh trek yang ada.

"Terima kasih kepada seluruh peserta. Tetap utamakan keselamatan," ujar Iswanto.

Sementara itu Ketua MTB Koetaradja, Cek Yoen, menjelaskan bahwa Gowes Bersama Jelajah Alam Kutaraja (Jejak) merupakan agenda rutin tahunan. Sebelumnya mereka telah menggelar kegiatan itu sebanyak dua kali. Namun pandemi Covid-19 akhirnya membuat kegiatan itu sempat tertunda.

"Insya Allah mulai saat ini dan ke depannya Gowes ini akan kita lanjutkan lagi," kata Cek Yoen. []

Rubrik:Headline, Aceh, ISWANTO