Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Lima Tanda Barcelona Bisa Comeback Lawan Sevilla Bersama Messi

Lima Tanda Barcelona Bisa Comeback Lawan Sevilla Bersama MessiIlustrasi
Ilustrasi

JAKARTA - Megabintang Lionel Messi merupakan faktor penting yang bisa membawa Barcelona lolos ke final Copa del Rey dengan comeback melawan Sevilla, Kamis (4/3) dini hari waktu Indonesia.

Messi bakal kembali jadi tumpuan Blaugrana saat menghadapi Sevilla di leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou.

Barcelona perlu bekerja keras di semifinal kedua ini karena wajib menang dengan margin tiga gol atau lebih setelah kalah 0-2 leg pertama semifinal di markas Sevilla.

Pada pertandingan kali ini, Barcelona tidak saja membutuhkan skill Messi, tetapi juga magis pemain berjuluk La Pulga tersebut.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Messi memiliki 7 faktor yang bisa membawa Barcelona comeback dari kekalahan 0-2 di leg pertama dan lolos ke semifina Copa del Rey.

Lima Alasan Yakin Barcelona Bisa Comeback Lawan Sevilla:
1. Comeback Musim 2018/2019
Barcelona pernah mengalami nasib serupa di musim ini pada musim 2018/2019. Pada musim itu Blaugrana kalah 0-2 dari Sevilla di leg peryama babak perempat final Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan.

Akan tetapi, di leg kedua di Camp Nou Barcelona mengamuk dengan menang telak 6-1 atas Sevilla, satu gol di antaranya dicetak Messi. Dengan kemenangan itu, tim asuhan Ernesto Valverde tersebut lolos ke semifinal berkat menang agregat 6-3.

2. 38 Gol ke Gawang Sevilla
Messi memiliki rekor gol yang bagus melawan Sevilla. La Pulga sudah menghadapi Sevilla dalam 42 pertandingan selama berseragam Barcelona. Dalam kurun tersebut, Messi mengemas 38 gol.

Pada pertandingan terakhir di Liga Spanyol di kandang Sevilla, Messi ikut menyumbang gol. Torehan itu membuat Messi memiliki persentase hampir satu gol per pertandingan atas Sevilla.

3. 30 Kali Menang
Lionel Messi tidak saja mencetak banyak gol, tetapi juga sering menang atas Sevilla. Dalam 42 pertemuan dengan Sevilla, 30 di antaranya dimenangkan Messi bersama Blaugrana. Selebihnya Messi 7 kali imbang dan 5 kali kalah dari Sevilla.

Di Copa del Rey, Messi 4 kali menang atas Sevilla dalam 6 pertemuan, sedangkan di Liga Spanyol menang 21 kali dalam 29 pertandingan. Sisanya, 1 kemenangan di Piala Super Eropa dan 4 di Piala Super Spanyol.

4. Kemenangan di Final
Salah satu kemenangan Messi atas Sevilla adalah saat Barcelona menang 5-0 di final Copa del Rey pada 21 April 2018. Messi mencetak satu gol dalam laga itu.

Empat gol Balugrana lain dikemas Luis Suarez (2 gol), Andres Iniesta, dan satu sumbangan gol dari Philippe Coutinho. Selain mencetak satu gol, pada laga puncak itu Messi juga memberikan dua assist untuk gol Suarez dan Iniesta.

5. 3 Kali Hattrick
Catatan apik Messi lainnya saat melawan Sevilla adalah 3 kali hattrick dan 7 kali mencetak 2 gol. Tiga hattrick yang dicetak Messi ke gawang Sevilla itu dua di antaranya di La Liga sedangkan satu lain di Piala Super Spanyol.

Sementara itu, 7 kali mencetak 2 gol ke gawang Sevilla dibukukan Messi dalam enam kesempatan di Liga Spanyol dan satu lainnya di Piala Super Eropa 2015/2016 saat membawa Barcelona menang 5-4 lewat babak tambahan.