Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Breaking News

Delapan Data Fakta

Manchester United Vs Newcastle United

Manchester United Vs Newcastle UnitedGetty Images
Data-Fakta, Manchester United melawan Newcastle United.

MEDIAACEH.COM - Manchester United menjamu Newcastle United di lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut data-fakta The Red Devils melawan The Magpies.

Di Old Trafford, Sabtu (11/9/2021) malam WIB, MU vs Newcaste berlangsung. Setan Merah memburu kemenangan ketiga di Liga Inggris musim ini.

MU didukung rekor bagus menatap duel dengan Newcastle. Dalam data-fakta yang dirangkum Opta, berikut ini uraiannya.

1. MU tangguh banget saat menjamu Newcastle. Dalam 36 laga kandang, ada 26 kemenangan dan 9 hasil imbang yang digapai oleh Setan Merah. Kekalahan terakhir MU dari Newcastle ditelan pada Desember 2013, saat masih dilatih David Moyes.

2. Dalam 6 dari 8 kesempatan, Newcastle bisa unggul lebih dulu saat berhadapan dengan MU. Tapi, cuma dua keunggulan The Magpies yang berbuah kemenangan, 4 lainnya tumbang.

3. Setelah kalah dalam 3 dari 6 pertandingan awal Liga Inggris musim lalu (2 menang dan 1 imbang), MU hanya kalah 3 kali dalam 35 pertandingan Liga Inggris sisanya (21 menang, 11 imbang.

4. Newcastle cukup oke di laga tandang. Dari 15 poin maksimal di 5 laga terakhir di Premier League, mereka mampu membukukan 10 angka.

5. MU produktif di kandang. The Red Devils setidaknya membukukan satu gol dalam 14 pertandingan di Old Trafford. Ada 40 gol yang dicetak, rata-rata 2,9 gol setiap pertandingan. Mereka juga membukukan clean sheet dalam 3 laga terakhir, kebobolan 19 kali.

6. Cristiano Ronaldo bisa debut di saat MU vs Newcastle. Laga Premier League terakhirnya pada 12 tahun 124 hari lalu saat melawan Arsenal pada bulan Mei 2009.

7. Ronaldo membukukan 48 hat-trick di semua kompetisi dalam kariernya di klub. Catatan trigol pertamanya dibukukan bersama MU ke gawang Newcastle pada Januari 2008.

8. Mason Greenwood bikin gol dalam 3 pertandingan awal Liga Inggris musim ini. Dia bisa menjadi pemain muda keempat yang mencetak gol dalam empat laga beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya, Robbie Fowler, Nicolas Anelka, dan Francis Jeffers yang mencetak rekor itu.[]