Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Breaking News

DPRA

Minta Kapolda Aceh Awasi Penggunaan APBA 2021

Minta Kapolda Aceh Awasi Penggunaan APBA 2021Istimewa
Wakil Ketua DPRA Safaruddin, S.SOos, M.S.P

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) meminta Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada untuk mengawal penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2021.

Permintaan tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRA, Safaruddin saat melakukan audiensi bersama ketua dan anggota Fraksi Partai Gerindra dengan Kapolda Aceh di Mapolda setempat, Rabu (31/3/2021).

"Karena APBA 2021 sudah jalan, kami atas nama Pemerintahan Aceh meminta Kapolda Aceh untuk bersinergi memberikan pengawasan terhadap penggunaan anggaran," kata Safaruddin dalam pertemuan itu.

Dalam audiensi itu, Safaruddin turut didampingi oleh Ketua Fraksi, Abdurahman Ahmad dan anggota Fraksi, Khairil Syahrial, Kartini Ibrahim, Ridwan Yunus, dan Taufik.

Sebelumnya diberitakan, DPRA sudah menyetujui APBA tahun 2021 yang diusulkan Pemerintah Aceh sebesar Rp 16,9 triliun dalam rapat paripurna di DPRA, Senin, 30 November 2020.

Proses penganggaran tahun ini, kata Safaruddin sedang berjalan. Untuk menghindari celah perbuatan melawan hukum, politikus Gerindra ini meminta pihak Polda Aceh untuk ikut mengawasinya.

"Kami dengan fungsi dan kewenangan kami juga ikut melakukan pengawasan. Kita berharap, anggaran yang besar ini bisa sampai ke masyarakat," ungkap Safaruddin yang juga menjabat Presiden Legend Sigupai ini.

Rubrik:Breaking News, Headline, DPRA
Sumber:Rilis